Esports

“Funi” dan “Earl” Resmi Hengkang dari Evos Lynx

Dika Afandi N

Posted on August 20th 2021

Kabar mengejutkan datang dari Evos Esports divisi ladies yaitu Evos Lynx. Kedua pemain Evos Lynx, “Funi” dan “Earl” resmi hengkang dari tim berlogo Harimau Putih tersebut. Sebelumnya memang sempat ada kabar bahwa kontrak kedua pemain sudah habis, sehingga tunggal menunggu waktu saja untuk di-farewell.

Video pengumuman kepergian “Funi” dan “Earl” pun cukup menguras emosi. Dalam video berdurasi 30 menit lebih itu semua member Evos Lynx saling mengutarakan perasaannya soal kedua pemain tersebut. Air mata pun tak terbendung. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antar pemain di Evos Lynx sudah sangat dekat. Apalagi mereka memang tinggal bersama di Gaming House dalam beberapa bulan terakhir.

“Funi” dan “Earl” bisa dibilang merupakan ikon dari Evos Lynx di scene Mobile Legends. Mereka berdua merupakan angkatan pertama dari Evos Lynx. Nama kedua pemain tersebut kian menanjak seiring konsistensinya di scene Mobile Legends. Tak hanya menjadi pemain profesional, mereka kini juga menjadi streamer top wanita.

Sudah banyak pencapaian yang ditorehkan oleh “Funi” dan “Earl”. “Funi” sendiri sempat menduduki bangku cadangan di Evos Lynx. Akan tetapi, performanya semakin meningkat seiring dengan jam terbang yang ia peroleh. Hasilnya, ia bersama “Earl” membawa Evos Lynx menjuarai Women Star League (WSL) Season 1.

Sementara itu, “Earl” sendiri sudah menjadi sesepuh di scene Mobile Legends wanita. Terlebih lagi saat WSL Season 2. Ia menjadi kekuatan tersendiri untuk Evos Lynx hingga akhirnya merengkuh gelar juara kedua kalinya di WSL Season 2. Itu belum termasuk turnamen ladies lainnya yang berhasil dimenangkan kedua pemain tersebut.

Saat ini, “Funi” dan “Earl” digadang-gadang akan bergabung ke GPX yang merupakan tim esports milik “Oura” yang juga bekas pemain Evos Esports. Sebab, beberapa waktu lalu kedua pemain tersebut muncul di live streaming milik “Donkey” yang juga pemilik dari GPX.

Di video farewell tersebut, “Funi” dan “Earl” memang menyampaikan bahwa akan tetap bermain di scene Mobile Legends wanita. (*)

Related Articles
Esports
EVOS Lynx Buka Pendaftaran Open Trial, Ini Syaratnya...

Esports
Evos Lynx Resmi Perkenalkan “LW” Sebagai Pemain Baru

Esports
Kalahkan Evos Lynx, Belletron Juarai Dignity of Srikandi: Kartini Editon