Esports

Syarat dan Cara Daftar Peserta Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Dika Afandi N

Posted on August 20th 2021

 

Eskhibisi Esports PON XX Papua 2021 akan dihelat mulai 22 hingga 26 September mendatang. Ada tiga game yang akan dipertandingkan. Yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2021.

Saat ini untuk pendaftaran masih dibuka untuk para peserta yang ingin mendaftarkan timnya berlaga di PON XX Papua 2021. Pendaftaran dilakukan melalui platform resmi PBeSI, yakni Garudaku.com. Pendaftarannya sendiri akan ditutup 30 Agustus 2021 mendatang.

Bila ingin mendaftar, kalian harus mengisi data diri sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) di platform tersebut. Kemudian, kalian harus melakukan verifikasi akun menggunakan nomer telepon. Untuk informasi lebih lengkap, calon peserta bisa mengunjungi platform Garudaku.com dan klik tab PON.

Adapun syarat umum yang harus dipenuhi peserta antara lain, harus memiliki bukti domisili sesuai dengan kualfikasi provinsi yang diikuti. Seperti KTP, KK, Kartu Pelajar, KIA, dan lain sebagainya. Terkait usia, peserta minimal berumur 13 tahun. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu kali kualifikasi provinsi sesuai dengan domisilinya.

Untuk game mobile -Free Fire dan Mobile Legends- para pemain diwajibkan memiliki device dan internet yang stabil. Selain itu, para peserta dilarang menggunakan tablet atau emulator dalam bentuk apapun.

Nantinya akan ada dua tahap yang harus dilewati para pemain untuk berlaga di Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021. Yaitu tahap kualifikasi provinsi dan Pra-PON. Untuk tahap kualfikasi akan berlangsung selama 11 hari. Mulai 25 Agustus-5 September 2021. Sedangkan, Pra-PON akan berlangsung mulai 7-14 September 2021.

Dari total 33 provinsi yang ikut kualifikasi, nantinya akan dipilih 11 tim Free Fire, 5 tim Mobile Legends, dan 5 orang pemain PES 2021. Mereka semua akan diterbangkan ke Papua untuk mengikuti main event yang dihelat mulai 22-26 September 2021.

Dalam main event hanya ada tiga pemenang yang akan mendapatkan medali. Juara pertama akan mendapatkan medali emas, juara kedua memperoleh medali perak, dan juara ketiga berhak mendapatkan medali perunggu.(*)

Related Articles
Esports
Eskhibisi Esports PON XX Papua 2021 Resmi Dibuka

Esports
Tiga Game Resmi Dipertandingkan di Eksibisi PON XX Papua

Esports
Selamat! Enam Provinsi Ini Berhasil Lolos Nomor Ekshibisi Mobile Legends dan PES