Entertainment

Fans Takut ‘No Way Home’ Ditunda, Presiden Marvel: Saya Jamin Akan Ada Trailer

Jingga Irawan

Posted on August 20th 2021

Credit: Marvel

Kurang dari empat bulan dirilis, trailer Spider-Man: No Way Home belum juga menunjukkan batang hidungnya. Kurangnya materi promosi resmi untuk film tersebut telah membuat beberapa fans Marvel cemas. Banyak dari mereka terus bersuara di media sosial agar cuplikan film yang dibintangi Tom Holland dan Zendaya itu segera dirilis.

Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara dengan ComicBook.com, Presiden Marvel Studios Kevin Feige membahas kurangnya trailer untuk sekuel yang sangat dinanti-nantikan, dan menegaskan bahwa trailer tersebut memang akan dirilis tepat sebelum pemutaran perdana film.

"Shang-Chi akan keluar, trailer Eternals baru saja keluar, tetapi ya pada 17 Desember, kami memiliki yang ketiga dalam trilogi Homecoming kami dengan Sony dan Jon Watts dan dengan Tom Holland," jelas Feige. "Saya hanya bisa menjamin akan ada trailer sebelum filmnya keluar."

Jawaban Feige mengisyaratkan bahwa jadwal penayangan untuk film-film blockbuster Marvel memang cukup padat. Sehingga perusahaan harus mengatur alur promosi dengan baik.

Tak ada alasan yang jelas mengapa belum ada banyak pemasaran untuk film tersebut, tetapi salah satu faktornya adalah ketakutan akan penundaan karena pandemi Covid-19. Sony baru-baru ini menunda Venom: Let There Be Carnage, sehingga beberapa penggemar khawatir No Way Home juga bernasib serupa.

Marvel Studios juga terkenal cukup hati-hati tentang proyek mereka. Perusahaan senang merilis informasi dan membicarakan proyek yang akan datang kapan pun mereka mau. Tak sedikit juga informasi dadakan yang dirilis selalu mengandung kejutan.

Spider-Man: No Way Home adalah film ketiga dalam seri film Spider-Man MCU. Ada sedikit detail tentang apa yang akan menjadi cerita sejauh ini. Diketahui bahwa Peter Parker/Spider-Man berurusan dengan dampak dari film sebelumnya, Spider-Man: Far From Home.

Di akhir Far From Home, penjahat Mysterio (Jake Gyllenhaal) dianggap sudah mati, tetapi merilis video yang mengungkap identitas rahasia Peter kepada dunia. Diketahui juga bahwa Doctor Strange akan ada di film, membuat koneksi ke multiverse semakin kuat, terutama karena Feige mengungkapkan bahwa No Way Home akan mengikat Doctor Strange dan Multiverse of Madness.

Menunggu film yang begitu besar dan seru tentu tak mudah, terutama ketika pemasarannya sangat minim, tetapi setidaknya Kevin Feige akan menjamin trailer-nya segera rilis dan jadwal Spider-Man: No Way Home masih ditetapkan tayang di bioskop pada 17 Desember.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Tom Holland Menangis Setelah Syuting 'Spider-Man: No Way Home' Berakhir

Entertainment
Tom Holland Bantu Jake Gyllenhaal Atasi Cemas Saat Syuting ‘Far From Home’

Entertainment
‘Doctor Strange 2' Diklaim Lebih Keren dari 'Spider-Man: No Way Home’, Benarkah?