Entertainment

Ed Sheeran Rilis Lagu Baru ‘Visiting Hours’ dan Umumkan Album Baru ‘Equals’

Emosional.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 20th 2021

(Foto: Atlantic Records)

Ed Sheeran baru aja merilis lagu barunya yang berjudul Visiting Hours pada Jumat (20/8) hari ini. Bertepatan dengan peluncuran lagu baru, Ed juga mengumumkan kabar baik bahwa album bertajuk = (dibaca Equals) akan rilis pada 29 Oktober mendatang!

Visiting Hours bercerita tentang rasa rindu terhadap orang yang telah pergi meninggalkan dunia ini. Penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu berharap bahwa surga punya jam berkunjung agar ia bisa menemui orang yang ia kasihi meski sesaat.

“I wish that Heaven had visiting hours / So I could just swing by and ask your advice / What would you do in my situation? / I hadn't a clue how I'd even raise them / What would you do? 'Cause you always do what's right,” ujar Ed di verse kedua. Wah, liriknya benar-benar emosional.

Visiting Hours dirilis dengan sebuah video penampilan live yang simpel, tapi membuat lagunya makin terasa menyentuh. Berlokasi di sebuah gedung yang menyerupai gereja, pelantun Thinking Out Loud itu ditemani paduan suara dan pemain piano untuk mendukungnya.

Dilansir dari NME, materi press release menyebut bahwa lagu ini merupakan kisah nyata Ed menghadapi duka kehilangan teman dan mentornya, Michael Gudinski, pada Maret 2021 lalu. Penyanyi tersebut sempat membawakan lagu ini saat pemakaman sang kawan.

Lagu satu ini menjadi single kedua dari album Equals. Ed menyebut album baru ini sebagai album studio keempat, kelanjutan dari + (dibaca Plus), x (dibaca Times), dan ÷ (dibaca Divide). Album No. 6 Collaborations Project entah kenapa nggak dihitung. Well, terjawab sudah kalau albumnya bukan (Minus), tapi = (Equals).

Visiting Hours mewakili vibes khas Ed dengan iringan gitar akustik dan liriknya yang emosional. Cukup berbeda dari single pertama album Equals yaitu Bad Habits yang punya iringan upbeat dan menampilkan Ed sebagai vampir.

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru dari Ed Sheeran ini belum? Yuk, stream! (*)

 

 

Related Articles
Entertainment
Ed Sheeran Rilis Sneak Peek Semua Lagu Album ‘Equals’ di YouTube Shorts!

Entertainment
Ed Sheeran Dimabuk Cinta Di Lagu Baru ‘Shivers’, Lakukan Semua Hal Demi Si Doi

Entertainment
Ed Sheeran Merasa Beberapa Artis Pop Lain Selalu Ingin Menyaksikannya Gagal