Entertainment

The Weeknd Rilis Mixtape ’Thursday’ Sebagai Album, Flash Back ke Awal Karier

Salah satu mixtape dari album 'Trilogy'

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 20th 2021

(Foto: Getty Images)

The Weeknd baru-baru ini aja merilis ulang Thursday sebagai album utuh untuk merayakan usia mixtape tersebut yang ke-10. Mixtape tersebut menjadi salah satu karya yang membawa penyanyi satu ini ke kesuksesan lho!

Penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu mengawali karier dengan album kompilasi bertajuk Trilogy. Nah, sesuai dengan namanya, album tersebut terdiri dari tiga bagian yaitu House of Baloons, Thursday, dan Echoes of Silence.

House of Baloons dirilis pertama kali pada 21 Maret 2011. Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini telah merilis ulang mixtape tersebut pada Maret lalu. Kini giliran Thursday deh yang dirilis ke semua platform streaming setelah pertama kali diperkenalkan pada 18 Agustus 2011. Versi full dari Echoes of Silence akan dirilis pada 21 Desember mendatang.

Saat masih mengawali karier, Abel mengunggah semua mixtape-nya itu ke web resminya dan bisa diunduh secara gratis. Ternyata ketika ketiga mixtape itu disatukan menjadi album Trilogy, kompilasi tersebut meledak dan menempati posisi keempat tangga lagu Billboard 200 dan Billboard R&B/Hip-Hop Albums pada 2012.

Satu-satunya single dalam Thursday adalah The Zone, kolaborasi Abel bareng Drake. Dilansir dari Billboard, kurang lebih di waktu yang sama, Drake mengajak Abel bekerja sama dalam lagu Crew Love, Shot for Me, Cameras / Good Ones Go Interlude, Practice, dan The Ride yang hadir dalam album Take Care yang dirilis Drake pada 2011.

Bersamaan dengan rilisnya Thursday sebagai album, pelantun Save Your Tears ini juga meluncurkan vinil 2LP, kaos, hoodie, topi, award jacket, action figure ala anime dan merchandise lain yang bekerja sama dengan seniman kontemporer asal Jepang benama MR.. Mangkanya ada vinil yang sampulnya bergambar karakter ala anime selain yang versi orisinal. Unik banget!

Di luar itu, Abel sedang menyiapkan album baru bertajuk The Dawn. Lagu pertama dari album tersebut, Take My Breath, telah dirilis pada awal Agustus lalu. Nah, mari kita nantikan karya-karya selanjutnya dari The Weeknd! (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
The Weeknd Akan Rilis Ulang ‘House of Baloons’, Album Pembawa Kesuksesan Pertama

Entertainment
The Weeknd Rilis MV Lagu Hits 2011 ‘Echoes of Silence’, Super Futuristik

Entertainment
The Weeknd Rilis ‘Take My Breath’ Versi Extended dan BTS Video Musiknya!