Tech

Walmart Cari Ahli Cryptocurrency, Kode Bakal Terima Pembayaran Pakai Kripto?

Jingga Irawan

Posted on August 18th 2021

Credit: Walmart via The Verge

Beberapa perusahaan besar saat ini sedang gencar mempertimbangkan penggunaan cryptocurrency sebagai alat pembayaran. Salah satunya, raksasa ritel Walmart Inc.

Melansir The Verge pada Rabu (18/8), Walmart sedang mencari seorang ahli cryptocurrency untuk mengembangkan strategi blockchain. Tidak ada keterangan secara pasti namun banyak yang menduga lowongan tersebt terkait dengan kemungkina kripto sebagai alat pembayaran. Ini mengikuti jalan perusahaan lain yang telah mengeksplorasi mata uang digital seperti Bitcoin.

Posisi pekerjaan baru yang diiklankan Walmart akan memiliki peran dalam produk mata uang krypto dan mata uang digital perusahaan, serta bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi mata uang digital dan peta jalan produk. 

Di antara tanggung jawab lain, daftar tersebut mengatakan peran baru ini juga akan difokuskan untuk mengidentifikasi investasi dan kemitraan terkait crypto. Ini menunjukkan Walmart mungkin segera memperluas bisnis cryptocurrency yang sudah ada sebelumnya juga.

Upaya rekrutmen oleh Walmart muncul setelah pencarian pekerja serupa dilakukan oleh saingannya, Amazon Inc. Menurut Reuters, kabar ini semakin memperlihatkan bahwa raksasa retail terbesar di AS akan segera membiarkan pelanggan menggunakan cryptocurrency untuk membayar.

Bulan lalu, Amazon mengiklankan lowongan pekerjaan untuk memimpin produk mata uang digital, menimbulkan spekulasi bahwa mungkin perusahaan menerima koin digital sebagai transaksi, dengan rencana untuk membawa sistem pembayarannya ke era cryptocurrency.

Sesuai posting lowongan pekerjaan Amazon di situs web, yang dicari adalah pemimpin produk berpengalaman untuk mengembangkan strategi dan peta jalan produk mata uang digital dan Blockchain Amazon.

Sebelumnya, jaringan teater terbesar di AS, AMC, juga memutuskan bahwa mereka akan menerima pembayaran tiket dengan Bitcoin untuk menarik audiens baru secara online. Langkah tersebut diambil perusahaan setelah melihat banyaknya minat dalam bermain dengan aset digital spekulatif.(*)

 

Related Articles
Tech
Bos Twitter Bakal Bikin ‘Dompet’ Fisik Khusus untuk Bitcoin

Tech
El Salvador Tambang Bitcoin Pakai Energi Panas dari Gunung Berapi

Tech
Dilarang Pemerintah, Penambang Bitcoin Tiongkok Bakal Pindah ke Amerika Utara