Entertainment

Johnny Depp Merasa Kariernya Diboikot Hollywood

Jingga Irawan

Posted on August 16th 2021

Johnny Depp akhirnya angkat bicara tentang pertempuran hukumnya yang sedang berlangsung dengan Amber Heard. Dilansir dari Screenrant pada Senin (16/8), Johnny Depp mengklaim bahwa Hollywood memboikotnya atas pertengkaran hukum yang belum menemukan titik terang. Pengakuan tersebut ia sampaikan dalam wawancara bersama Sunday Times.

Johnny Depp secara khusus merujuk pada film fitur terbarunya, drama sejarah Minamata, yang tayang perdana di Inggris pekan lalu, tetapi belum tayang di AS. Depp menyiratkan bahwa alasan filmnya belum mendapatkan tanggal tayang perdana di AS adalah gugatan pencemaran nama baiknya terhadap The Sun dan kasusnya yang tertunda terhadap Amber Heard.

“Kami memahami orang-orang ini dan berjanji kami tak akan eksploitatif. Nantinya film itu akan menjadi penghormatan. Saya percaya bahwa kami telah memenuhi kesepakatan kami, tetapi mereka yang datang kemudian juga harus mempertahankannya,” katanya.

“Beberapa film menyentuh orang. Dan ini mempengaruhi orang-orang di Minamata dan orang-orang yang mengalami hal serupa. Dan untuk apa saja. Untuk boikot Hollywood terhadap saya? Satu orang, satu aktor dalam situasi yang tak menyenangkan dan berantakan, selama beberapa tahun terakhir? Tapi, kamu tahu, saya bergerak menuju tempat yang harus dituju untuk membuat semua itu. Untuk membuat semuanya menjadi terang.”

Pada titik ini, Depp menggambarkan bahwa kasus hukumnya bersama Amber Heard dan The Sun berubah menjadi hambatan utama dalam karirnya. Terutama hilangnya peran Grindelwald untuk Fantastic Beasts.

Depp menikahi Heard pada tahun 2015 setelah menjalin hubungan di lokasi syuting Rum Diary pada 2009. Hubungan keduanya tersebut memiliki dampak besar pada Hollywood dan penggemar, jauh sebelum mereka menikah.

Sayangnya, pernikahan itu tak menjadi seperti dongeng yang diharapkan banyak orang. Heard mengajukan gugatan cerai pada tahun 2016 dan menuduh Depp melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Pada tahun 2018, Heard menulis op-ed untuk The Washington Post, mengatakan bahwa Depp telah melakukan kekerasan fisik. Hal itu membuat Depp menuntut mantan istrinya sebesar USD 50 juta, dan penyelidikan yang masih berlangsung.

Sementara itu, The Sun menerbitkan sebuah artikel yang menyebut Depp sebagai "pemukul istri" mengacu pada pernikahan sebelumnya. Depp kemudian menggugat The Sun atas pencemaran nama baik pada Juli 2020, tetapi pada November tahun yang sama, pengadilan memutuskan aktor tersebut kalah.

Selanjutnya, Depp diminta oleh Warner Bros. untuk mundur dari perannya sebagai Grindelwald dalam film Fantastic Beasts yang akan datang.

Namun Amber Heard masih mendapatkan perannya sebagai Mera di Aquaman 2, sehingga memicu kemarahan bagi penggemar Johnny Depp. Tetapi WB dan DC berdiri teguh untuk mendukung aktris tersebut, mengklaim bahwa tekanan penggemar tak akan mempengaruhi keputusan mereka untuk mempertahankan Heard dalam film.(*)

 

Related Articles
Entertainment
Johnny Depp Akting Lagi, Dapat Peran Jadi Raja Louis XV dalam Drama Sejarah

Entertainment
Rumor Amber Heard Dipecat Dari ‘Aquaman 2’ Dibantah Jurnalis Top Ryan Parker

Entertainment
Warner Bros. Akan Tayangkan Justice League Versi Zack Snyder di Channel HBO MAX