Entertainment

Dua Lipa Pecahkan Rekor Dunia dengan Jumlah Pendengar Capai 65 Juta di Spotify

Pendengar bulanan terbanyak untuk artis wanita!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 16th 2021


(Foto: AFP/Valerie Macon)

Dua Lipa baru aja memecahkan rekor dunia baru dengan menjadi artis wanita yang memiliki pendengar bulanan terbanyak di platform streaming Spotify. Wah, kabar baik nih buat fandom artis satu ini!

Penyanyi kelahiran 25 tahun lalu itu berhasil menorehkan namanya di Guinness World Records pada 7 Agustus. Di hari itu, pendengarnya telah mencapai 65.632.036 per bulan. Nggak jauh berbeda dengan para artis laki-laki yang menduduki posisi teratas yaitu Justin Bieber (75.938.638), The Weeknd (70.472.641), dan Ed Sheeran (69.522.226). Wah, keren banget!

Di tanggal yang sama. pelantun We’re Good itu juga telah memiliki 26.972.291 pengikut Spotify. Meski terhitung sebagai angka yang besar, Dua masih berada di luar dua puluh besar artis yang memiliki pengikut terbanyak. Ed Sheeran masih memimpin dengan total 83.012.725 pengikut dan Ariana Grande ada di urutan kedua dengan 66.805.271 pengikut.

Pemilik album Future Nostalgia ini mengungkapkan perasaannya menerima rekor dunia melalui InstaStory pada Minggu (15/8) lalu. “Hahaha, ini keren banget,” ujarnya sambil membagikan unggahan dari akun Instagram Guinness World Records. Duh, santai banget nih menerima penghargaan!

Ini bukan rekor dunia pertama yang diterima Dua lho. Sebelumnya pelantun Love Again ini telah memecahkan rekor artis solo wanita yang menjual tiket konser livestream terbanyak. Per tanggal 27 November 2020, tiket konser Studio 2054 berhasil terjual hingga 284.000, menjangkau 150 negara di dunia. Wow!

Di luar itu, Dua baru aja merilis kolaborasinya bareng Elton John yang bertajuk Cold Heart (PNAU Remix) pada Jumat (13/8) lalu. Artis satu ini juga telah merilis Demeanor sebagai penghormatan untuk mendiang rapper Pop Smoke pada Juli lalu.

Belakangan ini, fans Dua Lipa dibuat kesal dengan DaBaby, rapper yang bekerja sama dengan Dua di lagu Levitating versi remix. Rapper tersebut tersandung kasus ujaran kebencian dan akhirnya kredit rapper itu dihapus dari tangga lagu Billboard.(*)

Related Articles
Entertainment
Dua Lipa Rilis Lagu Baru “Can They Hear Us” untuk Soundtrack Film “Gully”

Entertainment
Ngefans Berat, Akankah Dua Lipa Ajak Madonna Kolab ?

Entertainment
Dua Lipa Rilis MV 'Love Again', Berubah Jadi Koboi yang Kembali Jatuh Cinta