Esports

MPL ID Season 8: Tanpa Perlawanan Alter Ego Kalahkan RRQ Hoshi

Dika Afandi N

Posted on August 16th 2021

ALTER Ego di pekan pertama reguler season Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 benar-benar menggila. Pada laga yang dihelat Minggu malam (15/8), mereka berhasil menundukkan Sang Raja –julukan RRQ Hoshi– dengan skor 2-0 tanpa ada perlawanan yang berarti.

Alter Ego menurunkan ”Celiboy”, ”Leomurphy”, ”Ahmad”, ”PAI”, dan ”Nino”. Sedangkan RRQ Hoshi diperkuat ”Alberttt”, ”R7”, ”Clayyy”, ”Skylar”, dan ”Vynnn”.

Game pertama, Alter Ego dan RRQ Hoshi sama-sama bermain agresif. Alter Ego sukses mendapatkan turtle pertama demi memperlebar defisit perolehan networth atas RRQ Hoshi. Alter Ego benar-benar tampil begitu lepas. Ciri khas gameplay mereka, yakni melakukan bait kepada sang lawan, langsung ditunjukkan ”Celiboy” dkk.

Saat mid game berjalan, RRQ Hoshi tak bisa bermain lepas. Sebab, tekanan dari Alter Ego sukses membuat jungler RRQ Hoshi, yaitu ”Alberttt”, tak bisa farming dengan leluasa. ”Celiboy” dengan hero Cyclops tampil luar biasa. Game masih berjalan 7 menit, ia sudah menorehkan 7 kill tanpa sama sekali mati. Bencana pun menghampiri RRQ Hoshi, Alter Ego sukses menundukkan RRQ Hoshi pada menit ke-8 dengan perbandingan kill telak 19-5. Skor 1-0 untuk Alter Ego.

Memasuki game kedua, Alter Ego makin di atas angin. Mereka sama sekali tak mengendurkan serangan ke arah RRQ Hoshi. ”Alberttt” yang menggunakan hero Benedetta kembali dibuat mati kutu. ”Celiboy” yang menggunakan hero signature-nya, yaitu Roger, tampil menggila. Berung-ulang pemain dari RRQ Hoshi di-take down olehnya.

Selain itu, ”Leomurphy” dengan hero Baxia-nya tampil cemerlang. Sebab, ia begitu disiplin menjaga ”Celiboy” yang berperan sebagai jungler. Namun, RRQ Hoshi sempat berusaha bangkit di mid game. ”R7” yang menggunakan hero Lapu-Lapu berusaha menggendong teman-temannya. Namun, hal tersebut menjadi sia-sia. Sebab, disiplinnya Alter Ego menjadi kunci kemenangan mereka di game kedua. ”Leomurphy” dkk berhasil membungkam RRQ Hoshi dengan perbandingan kill 30-24. Skor 2-0 berakhir untuk kemenangan Alter Ego.

Di laga lainnya, Evos Legends berhasil menundukkan Aura Esports dengan skor 2-0. Sebelumnya, Evos Legends harus tunduk oleh Alter Ego di hari kedua dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Alter Ego duduk di puncak klasemen. Sementara itu, Evos Legends menempati posisi keempat.(*)

Related Articles
Esports
Preview MPL ID: Konsistensi, Jadi Ujian Alter Ego di Pekan Keempat

Esports
Ini Roster Tim yang Berlaga di MPL Indonesia Season 8

Esports
Jalan Terjal Menanti Alter Ego di Pekan Keempat MPL ID Season 7