Entertainment

Tulus Rilis Lagu Baru ‘Ingkar’, Lagu Galau Gagal Move On yang Relaxing Banget

Lagu galau yang epik.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 15th 2021

(Foto: YouTube Tulus)

Setelah cukup lama enggak merilis karya baru, Tulus baru saja merilis lagu barunya yang berjudul Ingkar! Buat kalian yang lagi gagal berpindah ke lain hati setelah putus, lagu ini bakal relatable banget deh.

Ingkar dirilis pada Jumat (13/8) lalu dengan sebuah video lirik. Masih dengan video yang simpel, penyanyi bernama asli Muhammad Tulus Rusydi ini benar-benar berhasil bikin kita hanyut dengan liriknya yang puitis.

“Aku coba dengan yang baru / Kukira hilang bayangmu / Namun tiap dengan yang baru / Rasanya seperti ku berbohong dan curangimu,” ujar penyanyi asal Minangkabau itu. Biasalah, hubungan yang belum sepenuhnya usai, pasti terus membayangi meski sudah mencoba melupakan.

Lagu tentang kisah cinta yang tidak bertitik ini dibawakan Tulus dengan iringan orkestra yang bikin lagu terdengar makin emosional. Gimana gak keren, aransemennya orkestranya ternyata Erwin Gutawa.

Buat kamu yang perlu level merinding lebih tinggi, ada versi live yang baru aja dirilis pada Sabtu (14/8) lalu. Iringan orkestra terdengar lebih hidup dan ekspresi Tulus benar-benar bikin kagum deh.

(Foto: YouTube Tulus)

"September tahun ini akan menjadi tahun kesepuluh perjalanan musik Tulus. Lagu ini juga menjadi tanda, dimulainya proses Tulus menuju karya album berikutnya," ujar penyanyi tersebut pada Kompas.

Album baru ini akan jadi album studio keempat Tulus setelah Tulus (2011), Gajah (2014), dan Monokrom (2016). Wah, cukup lama juga ya nggak merilis album. Nggak heran deh Teman Tulus pada antusias banget!

Di luar itu, Tulus telah merilis lagu Adaptasi pada Mei 2020 lalu sebagai ungkapan perasaannya menghadapi pandemi. Melengkapi peluncuran albumnya, penyanyi satu ini juga meramaikan tagar #TulusAdaptasi, sebuah tantangan beradaptasi dengan kenormalan baru melalui media gambar.

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru dari Tulus ini belum? Sudah terseda di semua platform streaming kok. Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Tulus Rilis Album Baru ‘Manusia’, Penuh Pesan Positif dan Penyemangat

Entertainment
Tulus Rilis Lagu Baru ‘Tujuh Belas’, Flash Back Bebasnya Masa Remaja

Entertainment
Tulus Rilis MV ‘Tujuh Belas’, Nuansa Nostalgia Masa Kecil sampai Dewasa