Esports

Dalam 2 Minggu, 1 Juta Lebih Akun FF Diblokir Garena

Ridho

Posted on August 14th 2021

Demi menciptakan ikilm game yang sportif, Garena kembali melaksanakan operasi Anti-Hack selama dua pekan lalu. Dalam kegiatan tersebut, pihak Garena berhasil menemukan jutaan akun Free Fire yang terindikasi menggunakan cheat.

Menurut data yang dirilis Free Fire, ada sekitar 1.059.420 juta akun yang terindikasi menggunakan cheat. Data tersebut dirilis Free Fire pada 13 Agustus 2021 melalui Instagram resminya. Selain itu, Free Fire juga membeberkan beberapa informasi penting terkait banned para cheater.

“Pekan lalu, Tim Operasi Anti-Hack secara permanen melakukan banned 1.059.420 akun yang tertangkap menggunakan skrip/program yang dimodifikasi,” bunyi caption akun Instagram @freefirebgid.

Selain berhasil memberantas akun cheater, Garena juga memberikan informasi apa saja jenis cheat yang digunakan para pemain. Berikut detailnya:

66,4 persen: Auto-Aim

17 persen: Teleport

14,7 persen: Tembus Dinding

1,9 persen: Lainnya

Sementara itu, Free Fire juga membeberkan detail 1.059.420 juta akun yang di-banned. Dari total angka tersebut, 52.8 persen ban akun berasal dari report player, dan 9,986 terkena hukuman penurunan pangkat menjadi Bronze I karena bermain bersama cheater atau hacker.

Ke depannya, Free Fire mengimbau para pemain menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur pada semua pemain. Bahkan, jika ada cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/program yang dimodifikasi, maka akan langsung terkena banned secara permanen.

“Kami juga berharap dan ingin mengingatkan seluruh Survivor agar tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi serta tidak memanfaatkan bug di dalam In-game. Harap terus laporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game. Mari kita menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik untuk kepentingan bersama,” kata tim operasi Anti-Hack Free Fire.

Artikel Terkait
Esports
Terindikasi Melakukan Cheat, 1,172,526 Akun Free Fire Diblokir

Esports
Garena Terapkan Sistem Banned Selama 2 Hari Bagi Pemain Ini, Begini Detailnya

Esports
Ini Daftar Cheater yang Terkena Banned Selama 30 Tahun Oleh Moonton