Entertainment

Bella Poarch dan Sub Urban Rilis ‘Inferno’, Singgung Pengalaman Dilecehkan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 14th 2021


(Foto: YouTube Bella Poarch)

Sub Urban dan Bella Poarch telah merilis kolaborasi mereka yang bertajuk Inferno, Jumat (13/8). Kolaborasi epik yang nggak disangka-sangka ini ternyata punya pesan mendalam tentang pelecehan seksual lho.

Dalam lagu ini, Sub Urban (bernama asli Daniel Virgil Maisonneuve) dan Bella terdengar creepy dengan vibes lagunya yang agak dark. “No halo / Baby, I'm the reason why Hell's so hot / Inferno / Baby, I'm the reason why bad's so fun, Hell's so hot,” ujar Bella di bagian chorus.

Mengimbangi sosok Bella yang seakan jadi female alpha di lagu ini, Daniel terdengar agak ketakutan. “Think I'm getting butterflies, but it's really / Something telling me to run away,” ujarnya di verse pertama.


(Foto: YouTube Bella Poarch)

Ternyata, lagu ini terinspirasi dari pengalaman Bella yang pernah menjadi korban pelecehan seksual. Setelah cukup lama trauma, penyanyi sekaligus seleb TikTok itu berani mengubah pengalamannya itu menjadi sebuah lagu.

Dalam video musiknya, influencer kelahiran 24 tahun lalu itu tampak duduk di sebuah bar. Daniel menjadi bartender yang memperhatikan setiap gerak-gerik tamunya. Nggak lama kemudian, Bella didekati dua pria mencurigakan yang ternyata membius dirinya melalui minuman.


(Foto: YouTube Bella Poarch)

Bella yang tak sadarkan diri dibawa pergi oleh dua pria tersebut. Sebelum kedua pria tersebut berhasil melaksanakan niat jahat mereka, Bella secara mengejutkan melawan mereka dengan kekuatan magis.

Melalui komentar di YouTube, Bella menuliskan peringatan konten (trigger warning) mengenai video tersebut. “Sebagai korban pelecehan seksual, lagu dan video ini sangat bermakna untukku. Ini sesuatu yang belum siap kubicarakan sekarang. Sulit untukku membicarakannya. Namun, aku siap sekarang,” ujarnya.


(Foto: YouTube Bella Poarch)

“Aku memutuskan untuk mengekspresikan diriku dengan membuat lagu dan video Bersama Sub Urban berdasarkan bagaimana harapanku bisa bertindak saat kejadian itu terjadi. Ini adalah fantasi yang kuharap bisa jadi nyata. Aku akan berbagi lebih banyak dengan kalian,” lanjutnya. Wah, keren banget Bella bisa melalui pengalaman yang kurang mengenakan dan mengubahnya jadi sebuah karya!

Dalam MV tersebut, Bella juga mengajak beberapa teman TikTok-nya seperti Bretman Rock, TommyInnit, Valkyrae, Pokimane, LilyPichu, dan banyak lagi. Keren banget deh pokoknya!

Di luar itu, Bella sendiri telah merilis lagu Build a Bitch pada Mei lalu. Nah, kalian sudah dengar lagu baru dari Sub Urban dan Bella Poarch ini belum? Yuk, stream! (*)

 
Artikel Terkait
Entertainment
Bella Poarch Ungkap Lagu Barunya ‘Dolls’ Punya Makna Dalam Banget

Entertainment
Bella Poarch Masuk Billboard Hot 100 dengan “Build a Bitch” yang Memang Catchy

Entertainment
Bella Poarch Rilis Lagu Baru ‘Dolls’, Vibes Video dan Liriknya Horor Banget