Esports

MPL ID Season 8: RRQ Hoshi Menang Mudah Atas Geek Fam ID

Dika Afandi N

Posted on August 14th 2021

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 telah resmi digelar pada Jumat sore (13/8). Ada dua laga yang disajikan, yaitu Bigetron Alpha menjamu Rebellion Genflix dan RRQ Hoshi menantang Geek Fam ID. Kali ini sang raja –julukan RRQ Hoshi– dengan mudah mengandaskan Geek Fam ID dalam debutnya di MPL ID Season 8.

RRQ Hoshi di laga kemarin diperkuat ”Alberttt”, ”Vynnn”, ”Skylar”, ”R7”, dan ”Clayyy”. Sedangkan Geek Fam ID menurunkan line-up ”BABYWWW”, ”ADAM”, ”RenV”, ”DILANN”, dan ”Frzz”.

Pada game pertama, RRQ Hoshi benar-benar menguasai early game. Jungler andalan mereka, ”Alberttt”, dengan hero Ling-nya tampil begitu menggila. Game masih berjalan 3 menit saja, ia sudah menorehkan 5 kill.

”BABYWWW” jungler dari Geek Fam ID dengan hero Harley-nya terlihat begitu kesulitan saat melakukan farming. Sebab, ”Vynnn” dan ”Skylar” sukses mengacak-acak pertahanan dari Geek Fam ID. Permainan Geek Fam ID pun makin kacau. Mereka tak mampu keluar dari intensitas serangan dari RRQ Hoshi. Alhasil, RRQ Hoshi menang telak atas Geek Fam ID dengan perbandingan kill telak 27-9. Skor 1-0 pun diraih RRQ Hoshi.

Berlanjut di game kedua, kedua tim bermain sangat hati-hati. Di early game tak ada set up war besar. Di game kedua itu, Geek Fam ID membuat meta baru. ”BABYWWW” secara tiba-tiba menggunakan hero Lunox sebagai jungler.

Meta tersebut terbukti efektif. Sebab, hingga 5 menit game berjalan, Geek Fam ID sukses unggul perbandingan kill 5-3. Meski begitu, RRQ Hoshi berusaha mengimbangi Geek Fam ID dengan bermain objektif. ”Skylar” dengan hero Alice-nya juga sukses mengacak-acak pertahanan Geek Fam ID. Hal tersebut menjadi keuntungan RRQ Hoshi untuk memanfaatkan snowballing yang dibuat Geek Fam ID.

Lord pertama muncul, RRQ Hoshi langsung mencoba melakukan set up war. Sebab, mereka tak ingin berlama-lama meladeni permainan dari Geek Fam ID. Hasilnya, Geek Fam ID hampir ter-wipe out. Memanfaatkan hal tersebut, RRQ Hoshi langsung merontokkan turret dari Geek Fam ID. Bencana pun datang. Geek Fam ID akhirnya harus menyerah atas RRQ Hoshi dengan perbandingan kill 16-8. Skor 2-0 berakhir untuk kemenangan RRQ Hoshi.

Itu menjadi awal yang baik bagi RRQ Hoshi untuk mendulang poin dan membawa mereka ke puncak klasemen. Sedangkan di laga lainnya, Bigetron Alpha berhasil menundukkan Rebellion Genflix dengan skor 2-1.(*)

Related Articles
Esports
MPL ID Season 7: Tanpa “Lemon”, RRQ Hoshi Tumbangkan Bigetron Alpha

Esports
MPL ID Season 7 Siap Bergulir, Siapa Saja Tim Kandidat Juara?

Esports
4 Pemain Veteran yang Kembali di ML ID Season 8