Entertainment

blackbear Rilis EP Baru ‘Misery Lake’ dengan Tate McRae Sampai Travis Barker

EP yang merangkum perasaan kita selama pandemi~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 13th 2021

(Foto: blackbear)

blackbear baru aja merilis EP barunya yang bertajuk Misery Lake pada Jumat (13/8) hari ini. EP yang mengangkat perasaan campur aduk selama pandemi ini mengajak sederet artis lain yaitu Tate McRae, Travis Barker, dan Sasha Alex Sloan.

“Ini bercerita tentang isolasi—tentang karantina dan bagaimana kamu bisa merasa gila juga bahagia dan kacau dalam waktu yang sama,” ujarnya pada Grammy. Memang sih, pandemi yang membatasi aktivitas kita dengan dunia luar benar-benar berpengaruh sama emosi kita!

Misery Lake menjadi kelanjutan dari album Everything Means Nothing yang ia rilis pada Agustus 2020 lalu. Ini juga jadi EP pertama sejak ia merilis Salt pada 2017 lalu. Bagi penyani kelahiran 30 tahun lalu ini, musik adalah caranya untuk tetap waras di tengah pandemi.

“Kamu merekam album Everything Means Nothing kurang lebih di tiga rumah [Airbnb] yang berbeda dan untuk kesehatan mentalku, aku hanya perlu menyewa rumah dan terus merekam musik,” ungkap pelantun Hot Girl Bummer itu. Jadi deh ia terus berkarya dan menghasilkan Misery Lake.

EP satu ini berisi enam lagu yang vibes-nya blackbear banget—musiknya catchy, tapi lirik lagunya tetap emosional. Misalnya di lagu Alone In A Room Full of People, penyanyi satu ini menggambarkan rasa kesepian yang menguat meski dikelilingi banyak orang. Sering terjadi di masa sekarang, biasanya sih pada sibuk dengan dunia masing-masing.

Di lagu At My Worst, blackbear menggambarkan harapannya untuk bisa tetap memiliki si doi meski dirinya sendiri punya banyak kelemahan. Kalau di lagu U Love U, penyanyi satu ini berkolaborasi dengan Tate McRae untuk bercerita tentang hubungan yang nggak adil karena salah satunya egois banget. Mirip seperti di Ghost Town, si doi susah banget digapai seperti hantu!

Kalau di lagu IMU, blackbear mengungkapkan rasa kangen dengan mantan yang kadang datang di masa seperti sekarang—masa di mana kita kekurangan hubungan sosial. Masa-masa rawan. Di lagu terakhir, penyanyi satu ini menyumpahi orang-orang yang menyebalkan dengan berharap mereka semua selalu menghadapi Bad Day.

Di luar itu, blackbear telah berkolaborasi dengan Machine Gun Kelly untuk lagu My Ex’s Bestfriend dan bekerja sama dengan Charlie Puth buat lagu Hard On Yourself pada 2020 lalu. Ia juga telah berkolaborasi dengan Maroon 5 untuk lagu Echo yang muncul dalam album Jordi serta bekerja sama dengan Kane Brown untuk lagu Memory.

Nah, kamu sudah dengar EP baru blackbear ini belum? Yuk, stream! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
blackbear Rilis ‘At My Worst’, Lagu Catchy Baru buat EP ‘Misery Lake’

Entertainment
blackbear Rilis Album Baru ‘In Loving Memory’, Musik Pop-Rock yang Seru

Entertainment
Avril Lavigne Rilis Album Baru ‘Love Sux’, Banyak Lagu yang Gak Masuk ke Album