Sport

Akankah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bermain Bersama di PSG Musim Depan?

Dwiwa

Posted on August 13th 2021

(Sport Bible)

Ada yang penasaran nggak apa jadinya jika seorang Lionel Messi dan Christiano Ronaldo bermain untuk satu tim yang sama? Kebayang nggak dua bintang sepakbola dengan segudang prestasi merumput membela satu klub yang sama?

Dan musim depan, hal ini mungkin saja terjadi. Sport Bible melansir sebuah laporan yang mengungkap jika Ronaldo dan Messi kemungkinan akan bermain bersama untuk Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan.

Messi telah lebih dulu bergabung dengan PSG pada Rabu usai menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pesepakbola 34 tahun itu mengungkapkan kegembiraannya bisa bermain di lini depan bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Meskipun presiden Nasser Al-Khelaifi mengatakan Mbappe tidak memiliki pilihan selain bertahan setelah kedatangan Messi, AS mengatakan PSG tampaknya akan kehilangan pemenang piala dunia itu tahun depan saat kontraknya di Parc Des Princes berakhir.

Rumornya, Mbappe akan menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Kabarnya, kedua belah pihak juga sudah saling setuju saat bertemu secara pribadi.

Tetapi, laporan tersebut juga mengatakan jika PSG akan memboyong Ronald dengan status bebas transfer karena kontraknya di Juventus berakhir pada Juni 2022 dan dia tidak mungkin berkomitmen untuk perpanjangan.

Saat kontrak Ronaldo bersama Juventus habis, dia akan genap berusia 37 tahun. Tetapi dia siap untuk menandatangani kontrak dua tahun di PSG yang akan membuat CR7 tetap bermain di liga teratas samapai berusia 39 tahun.

Pada usia tersebut diperkirakan bintang sepakbola asal Portugal itu akan mencari tantangan baru. Kemungkinan akan ke Amerika Serikat atau Qatar sebagai langkah karir terakhir sebelum gantung sepatu.

Messi dan Ronaldo telah berbagi panggung di level tertinggi dalam bagian terbaik selama 15 tahun terakhir. Mereka juga mengubah permainan dengan performa yang luar biasa dan prestasi mencetak gol.

Membayangkan jika pasangan yang memiliki total sebelas Ballon d’Or ini bermain membela klub yang sama benar-benar menggiurkan. Mungkin sebagian besar penggemar sepak bola tidak pernah terpikir akan mereka lihat.

Kemungkinan pemasaran dan komersial akan tidak terbatas. Kehadiran Messi dan Ronaldo sebagai duo juga akan menghasilkan banyak uang dari kaos dan penjualan tiket.

Wah, kalau sampai Ronaldo beneran pindah ke PSG musim depan, Les Parisiens akan memiliki tiga penyerang mematikan sekaligus. Pasalnya, Messi telah dikontrak selama dua musim, dan Neymar memiliki kontrak bersama PSG sampai 2025. Tapi, akankah mimpi PSG ini terwujud? (*)

 

Related Articles
Sport
Ini 10 Pemain Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes, Lionel Messi Ada di Puncak

Sport
Wow, Pendapatan Cristiano Ronaldo Tembus 1 Miliar Dolar!

Sport
FIFA Umumkan Nominasi Pemain Team of the Year, Yuk Pilih Favoritmu