Entertainment

Luke Hemmings 5SOS Rilis Album Debut ‘When Facing The Things We Turn Away From’

Album debut solo yang penuh emosi dan refleksi diri.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 13th 2021

(Foto: David Bates)

Luke Hemmings baru aja merilis album debut solonya yang bertajuk When Facing The Things We Turn Away From pada Jumat (13/8) hari ini. Album satu ini mengabadikan sederet emosi dan refleksi diri yang Luke miliki dalam vibes musik yang dreamy.

Album satu ini punya dua belas lagu yang menjadi hasil eksplorasi musik Luke selama pandemi. Karena kegiatan band 5SOS nggak begitu banyak semenjak coronavirus merebak, vokalis band itu benar-benar menghabiskan waktunya menulis lagu dan bereksperimen.

“Aku menemukan pengaruh [musik] baru dan konten lirik yang belum pernah kusentuh sebelum keadaan yang sama-sama kita rasakan ini datang. Aku mulai melihat sesuatu secara berbeda dan merefleksikan hal-hal yang belum pernah kulakukan. Banyak banget hal-hal yang harus dikupas,” ungkapnya pada MTV.

(Foto: Twitter @Luke5SOS)

Luke benar-benar merefleksikan hidupnya terutama sepuluh tahun terakhir yang telah memberinya pengaruh baik dan buruk. Inti album WFTTWTAF memang tentang itu meski tema yang diangkat luamayan beragam. Beberapa lagu seperti Motion, Starting Line, dan Repeat menjadi curahan hati penyanyi kelahiran 25 tahun lalu itu mengenai pencarian identitas.

“Aku berusia 24 tahun saat membuat album, aku merasa telah melakukan banyak hal, tapi juga masih kurang maksimal. Punya waktu di rumah untuk membuat album ini, aku didorong untuk menyelesaikan semuanya sekaligus berjalan lambat untuk tahu apa yang membuatku bahagia dan apa yang ingin kulakukan,” katanya pada Billboard.

Album satu ini punya vibes yang benar-benar berbeda dari album 5 Seconds of Summer. Ada nuansa rock di beberapa lagu seperti Motion. Ada juga yang terdengar lembut seperti Bloodline dan Comedown. Yang sedih-sedih juga ada, seperti di lagu Slip Away dan Place In Me. Paket lengkap banget deh pokoknya.

Nah, kamu sudah dengar album terbaru dari Luke Hemmings ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Luke Hemmings 5SOS Rilis ‘Place In Me’, Lagu Baru tentang Penyesalan Mendalam

Entertainment
Luke Hemmings Rilis MV ‘Starting Line’, Bikin Fans Emosional sekaligus Kagum

Entertainment
Luke Hemmings 5SOS Rilis Lagu ‘Starting Line’, Jadi Awal Album Solo Pertama