Entertainment

Justin Bieber dan Megan Thee Stallion Dominasi MTV VMA, DaBaby Tersingkir

Olivia Rodrigo juga bersinar sekali~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 12th 2021

(Foto: Mike Rosenthal; Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy;Getty/JMEnternational)

MTV Video Music Awards baru saja merilis nama-nama nomine yang akan masuk dalam acara tahun ini. Artis-artis yang bersaing tampak kelas berat semua nih. Justin Bieber dan Megan Thee Stallion berhasil mendominasi dengan masing-masing tujuh dan enam nominasi!

Justin sendiri berhasil masuk dalam kategori Video of the Year dan Best Direction berkat kehadirannya di video musik lagu DJ Khaled, Popstar. Suami dari Hailey Baldwin ini juga masuk ke nominasi Artist of the Year serta Best Collaboration, Best Pop, dan Best Editing berkat lagu Peaches. Best Cinematography juga berhasil direbut Justin berkat video musik Holy yang memang emosional banget.

Megan sebagai urutan kedua penerima nominasi berhasil masuk ke kategori Video of the Year, Song of the Year, Best Collaboration dan Best Hip-Hop berkat kolaborasinya bareng Cardi B, WAP. Rapper satu ini juga masuk dalam ketagori Best Hip-Hop (lagi) untuk kolaborasinya dengan Lil Baby, On Me. Nggak lupa, Megan juga masuk dalam nominasi Artist of the Year!

Ada yang menarik dari Dua Lipa. Pemilik album Future Nostalgia ini mendapat empat nominasi yaitu Best Collaboration dan Best Editing untuk kolaborasinya dengan Miley Cyrus, Prisoner. Penyanyi satu ini juga masuk ke nominasi Best Latin untuk kolaborasinya dengan J Balvin, Bad Bunny, dan Tainy, Un Dia (One Day).

Nominasi mayor yang Dua dapatkan adalah Song of the Year untuk lagu Levitating. Menariknya, tidak ada nama DaBaby dalam nominasi tersebut padahal rapper itu menjadi kolaborator dalam lagu Levitating. Ini diduga terjadi karena ucapan rapper tersebut yang dianggap homophobic dan menghina penderita HIV/AIDS. Karena sepenggal kalimat, urusannya panjang banget.

Olivia Rodrigo sebagai pendominasi tangga lagu tahun ini juga kebagian nominasi nih. Meski terhitung sebagai artis pendatang baru, penyanyi kelahiran 18 tahun lalu itu berhasil menerima lima nominasi lho.

Jelas masuk ke Best New Artist (Presented by Facebook). Olivia juga masuk nominasi Song of the Year dan Push Performance of the Year berkat lagu Drivers License. Kategori Best Pop juga diembat dengan lagu Good 4 U.

Yang paling mencengangkan, Artis satu ini masuk ke dalam kategori Artist of the Year, bersaing dengan sang idola, Taylor Swift dan artis besar lainnya yaitu Ariana Grande, Doja Cat, Justin Bieber, dan Megan Thee Stallion. Keren banget gak tuh.

Nah, MTV VMA 2021 akan diadakan pada 12 September mendatang di Barclays Center, New York. Beberapa artis akan tampil juga nih. Mari kita nantikan kemenangan para idola kita di ajang penghargaan satu ini! (*)

Related Articles
Entertainment
Ed Sheeran Ungkap Ajang Penghargaan Amerika seperti VMA Terasa Penuh Kebencian

Entertainment
MTV VMA Akan Tetap Adakan Kategori Best Group setelah Bikin Ramai Dunia Maya

Korea
BTS Masuk 3 Nominasi MTV VMAs dan Sederet Idol KPop Lainnya Menyusul