Tech

Jaringan Bioskop AS AMC Theaters Akan Terima Bitcoin untuk Pembayaran Tiket Film

Jingga Irawan

Posted on August 11th 2021


Credit: AMC

Ketenaran mata uang crypto membuat semakin banyak bisnis yang sekarang mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran. Dilansir dari Gadget 360 pada Rabu (11/8), jaringan bioskop terbesar di Amerika Serikat, AMC Theaters, akan mulai menerima Bitcoin untuk membayar tiket film. Perusahaan itu telah menyampaikan pengumuman resmi, Senin (9/8).

CEO AMC Adam Aron mengatakan bahwa AMC akan menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk tiket yang dibeli secara online mulai akhir 2021. Dan karena sistemnya adalah pembelian online, maka akan berlaku untuk bioskopnya di seluruh Amerika Serikat.

Sebetulnya, sudah banyak merek yang telah menjalankan uji coba lebih kecil untuk menerima cryptocurrency. Tetapi AMC akan menerapkan ke semua teaternya.

Aron mengatakan bahwa jaringan bioskop akan menyiapkan sistem TI untuk menerima Bitcoin mulai akhir 2021. Langkah tersebut mengikuti jejak Quiznos, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka dalam uji coba menerima Bitcoin untuk membeli sandwich.

Sementara, Burger King Brasil baru-baru ini juga mengatakan bahwa perusahaan akan menerima pembayaran dalam mata uang Dogecoin, tetapi hanya untuk camilan anjing yang dijualnya.

Sebelumnya, Tesla telah mulai menerima pembayaran Bitcoin, tetapi menghentikan prosesnya pada pertengahan Mei. Antara Januari dan April harga Bitcoin melonjak kuat, membawa cryptocurrency ke level tertinggi sepanjang masa.

Meskipun Bitcoin dan cryptocurrency lainnya telah dilihat sebagai investasi yang kuat selama beberapa tahun, banyak ahli menganggap akan lebih sulit untuk menerapkannya sebagai mata uang. Tetapi dengan nilainya yang semakin naik pada 2021, investor institusional mulai bergabung, dan lebih banyak bisnis ingin masuk dalam dunia crypto.(*)

Related Articles
Tech
Selain Elon Musk, Ternyata Tiongkok Turut Bikin Mata Uang Kripto Jatuh

Tech
Elon Musk dan 'Penambang' Bitcoin Berkomitmen Atasi Masalah Kripto

Tech
Walmart Cari Ahli Cryptocurrency, Kode Bakal Terima Pembayaran Pakai Kripto?