Sport

PSG Dikabarkan Siap Jual 10 Pemain Demi Datangkan Lionel Messi

Dwiwa

Posted on August 10th 2021

Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan melepaskan 10 pemain dalam upaya mereka mendatangkan Lionel Messi. Dilansir Dailymail, klub raksasa Prancis ini merupakan satu-satunya pihak yang bersemangat untuk mengontrak pemain berusia 34 tahun tersebut.

Upaya mendatangkan mantan pemain Barcelona ini tampaknya tidak mudah. Laporan The Athletic menyebut jika PSG sedang merencanakan perombakan skuad besar-besaran guna menyeimbangkan keuangan setelah - kalau jadi- transfer terbesar mereka.

Meskipun klub favorit Liga1 itu yakin jika daya tarik komersial Messi dan pengakuan dunia akan sepadan dengan investasi yang mereka lakukan.

Beberapa nama yang dikabarkan akan dijual atau dipinjamkan di antaranya adalah Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Idrissa Gueye dan Rafinha. Sementara Mauro Icardi dan Ander Herrera juga masuk daftar meskipun mereka mengatakan ingin bertahan di Parc des Princes.

Sedangkan empat nama lainnya masih belum diketahui. Namun PSG memastikan jika Kylian Mbappe tidak masuk ke dalam daftar tersebut. Kehadiran Messi pun diharapkan bisa membuat bintang PSG tersebut tetap bertahan.

Pengorbanan ini harus dilakukan mengingat gaji yang ditawarkan kepada Messi tergolong besar sehingga bisa terjegal dengan skandal Financial Fair Play. Aturan yang sama yang membuat Barcelona tidak bisa mempertahankan pemain yang sudah 21 tahun menjadi bagian klub mereka tersebut.

Messi dikabarkan akan menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Bintang sepak bola asal Argentina ini akan mendapat gaji tahunan senilai 25 juta pound sterling atau sekitar Rp 489 miliar.

PSG sendiri memang sudah dikabarkan cukup lama mengincar peraih Ballon d’Or enam kali itu untuk bergabung bersama klubnya. Klub asal Prancis itu pun langsung bergerak cepat begitu Barcelona mengumumkan pemain terhebat mereka pergi pada Kamis.

Finalis Liga Champions 2020 itu sempat khawatir tentang kemungkinan perang penawaran untuk Messi dengan Chelsea, meskipun The Blues telah membantah melakukan pendekatan. Manchester United juga sempat melakukan pendekatan kepada Messi tetapi memilih mundur. Menurut kabar yang beredar, hal itu terjadi karena bayaran yang diajukan agen Messi tidak masuk akal. (*)

 

Artikel Terkait
Sport
Kontrak di PSG Berakhir, Ini Alasan Kenapa Messi Harus Kembali ke Barcelona

Sport
Di Balik Foto Messi dan Ronaldo Milik Louis Vuitton

Sport
Ini 10 Pemain Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes, Lionel Messi Ada di Puncak