Esports

Mobile Legends World Championship (M3) Digelar Desember 2021

Dika Afandi N

Posted on August 9th 2021

Turnamen kelas dunia game Mobile Legends: Bang Bang yakni Mobile Legends World Championship akan digelar kembali. Turnamen bertajuk “M3” ini akan berlangsung tepatnya pada bulan Desember mendatang.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh Mobile Legends Indonesia melalui halaman resminya di Instagram, Minggu (8/8). “Ini saatnya untuk membicarakan #M3. Karena semua pemain profesional kompetitif berlomba #ToTheTop pada pertengahan kedua tahun 2021,” tulis Mobile Legends Indonesia.

Mobile Legends World Championship (M3) rencananya akan diikuti total 16 tim dari seluruh dunia. Diikuti pula negara-negara Timur Tengah yang kini telah bersiap untuk kualfikasi. Tak ketinggalan ada Kamboja dan Brasil yang kini telah resmi memiliki gelaran Mobile Legends Professional League (MPL).

Sayangnya, Moonton belum memberikan informasi lebih soal tempat penyelenggaraan dan total prizepool yang akan dihadirkan. Akan tetapi, dengan hadirnya M3 kali ini akan membuat seru persaingan tim-tim yang berlaga di Mobile Legends Professional League (MPL) di masing-masing region agar bisa lolos ke M3. MPL sendiri akan dimulai pekan ini.

Mobile Legends World Championship menjadi turnamen yang paling dinantikan oleh para penggemar Mobile Legends Dunia. Turnamen ini pertama kali diselenggarakan pada 2019 silam. Diikuti oleh tim-tim dari Asia Tenggara serta tim undangan dari Amerika Selatan dan Eropa.

Gelaran Mobile Legends World Championship edisi pertama (M1) sendiri berhasil dimenangkan oleh Evos Legends dari Indonesia. Sedangkan pada edisi kedua sukses direbut oleh Bren Esports dari Filipina. Turnamen ini juga akan menjadi ajang adu meta dari masing-masing negara dan menampilkan gaya permainan yang berbeda.

Selama ini tim-tim dari Indonesia dan Filipina masih menjadi yang terkuat di scene kompetitif Mobile Legends kelas dunia. Dari Indonesia ada nama Evos Legends, Alter Ego dan RRQ Hoshi yang pernah mencicipi turnamen ini. Ketiga tim tersebut berhasil menembus babak playoff.

Sedangkan Filipina ada 3 tim kuat. Yakni Bren Esports, Blacklist International, dan Execration. Hal ini tersebut tak begitu mengejutkan bagi kedua negara tersebut. Sebab, MPL Indonesia sendiri sukses ditonton 1,8 juta orang dan disusul Filipina dengan angka 1,4 juta. Ini membuktikan bahwa dua negara ini memiliki antusias begitu tinggi di game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).(*)

Related Articles
Esports
Ini Roster Tim yang Berlaga di MPL Indonesia Season 8

Esports
Jalan Terjal Menanti Alter Ego di Pekan Keempat MPL ID Season 7

Esports
Preview MPLI: Laga El Classico Tersaji di Fase Awal MPLI 2021