Interest

Remaja di Washington, D.C. Bisa Dapat AirPods Gratis Jika Mau Divaksin

Jingga Irawan

Posted on August 9th 2021

Saat orang-orang di negara lain rela melakukan apa saja untuk mendapat vaksin gratis, tampaknya di AS tak demikian. Sejauh ini, para pejabat AS berlomba-lomba membujuk warganya agar bersedia melakukan vaksinasi demi mengakhiri Pandemi Covid-19.

Dilansir dari Gizmodo, Senin (9/8), Walikota Washington, D.C. Muriel Bowser mengumumkan bahwa remaja berusia antara 12 dan 17 tahun yang melakukan suntikan vaksin pertama di sekolah menengah terpilih di daerah tersebut akan menerima AirPods gratis.

Selain AirPods, para remaja juga akan diikutsertakan dalam undian mingguan yang dimulai pada akhir bulan ini untuk memenangkan iPad ditambah headphone, dengan delapan pemenang setiap minggu. Selain itu ada pula beasiswa kuliah sebesar USD 25.000, dengan dua pemenang setiap minggu.

Kampanye pemberian vaksin untuk remaja akan berlangsung mulai dari 7 Agustus hingga 30 September, dengan pengundian mingguan untuk hadiah tambahan dimulai pada 30 Agustus. Sebab, banyak remaja perlu diantar orang tua untuk divaksinasi, Bowser juga memberikan hadiah bagi orang dewasa. Orang tua dan wali akan menerima kartu hadiah USD 51 untuk setiap anak yang mereka antarkan melakukan vaksin pertama.

Washington, D.C. bukan satu-satunya tempat yang menawarkan insentif agar mendorong orang mau divaksinasi. Pada Juni kemarin, Virginia Barat meluncurkan program undian dengan hadiah seperti senapan berburu, truk baru, uang tunai USD 1 juta, lisensi berburu dan memancing seumur hidup.

Sekitar waktu yang sama, California mengatakan juga memiliki program “USD 50.000 Friday" dan memberikan 30 hadiah dari jumlah itu, serta enam liburan berbayar. Sedangkan di Hawaii, para pejabat membagikan hadiah penerbangan, pulang pergi dengan Southwest Airlines, pizza gratis selama setahun, dan banyak lagi.

Menurut pemerintah Washington, D.C., pada 2 Agustus, diperkirakan 64,6 persen penduduk telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Sementara 55,1 persen telah divaksinasi lengkap. Sebagai referensi, di tingkat nasional, 71 persen orang berusia di atas 18 tahun telah menerima setidaknya satu dosis dan 61,1 persen dari mereka dalam kelompok ini telah divaksinasi penuh. (*)

Foto: Pixabay

Related Articles
Current Issues
AstraZeneca Siap Produksi Jutaan Vaksin Potensial Covid-19 Mulai September

Current Issues
Biden Sebut Facebook Sebarkan Informasi Salah yang Berujung Pada Kematian

Current Issues
Bagaimana Dampak Covid-19 pada Anak-anak dan Remaja?