Esports

4 Pemain Veteran yang Kembali di ML ID Season 8

Dika Afandi N

Posted on August 7th 2021

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 segera bergulir, 13 Agustus 2021. Sepanjang perjalanan MPL Indonesia selama ini telah banyak melahirkan pemain-pemain bintang.

Di MPL Indonesia Season 8 kali ini, akan ada beberapa nama veteran yang comeback setelah mereka memutuskan hiatus di scene kompetitif beberapa waktu lalu. Siapa saja mereka?

1. “Liam” (RRQ Hoshi)

“Liam” menjadi pemain pertama yang resmi diumumkan RRQ Hoshi sejak kembali dari masa rehatnya. Ia telah bergabung dengan Req Regum Qeon (RRQ) sejak gelaran MPL Indonesia Season 2 lalu. Pemain dengan nama asli William Setiawan ini sudah dua kali absen. Tepatnya saat MPL Indonesia Season 5 dan Season 7.

Posisinya saat itu mulai tergantikan oleh “Vyn” dan “LJ” dan memaksanya turun kasta memperkuat RRQ Sena di Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia Season 1. Kini, pemain yang terkenal dengan hero Akai-nya itu harus bersaing dengan rekan setimnya yaitu “Vyn” dan “Psycho” untuk menembus line up utama RRQ Hoshi di MPL ID Season 8 nanti.

 

2.  “Xinnn” (RRQ Hoshi)

“Xinnn” merupakan pemain yang paling terkenal melakukan rehat sejak bergabung dengan Team RRQ di MPL Indonesia Season 4 silam. Pemain kelahiran Manado ini sudah dua kali tidak masuk roster RRQ Hoshi.

“Xinnn” juga pernah mengalami kesulitan beradaptasi dengan RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 5. Hal tersebut membuat “Xinnn” harus turun ke MDL Season 1 bersama RRQ Sena. Namun, hal itu justru yang membangkitkan semangatnya kembali ke tim utama saat fase playoff MPL Indonesia Season 5 dan akhirnya berujung menjadi juara.

 

3. “Wannn” (EVOS Legends)

Pemain bernama asli Muhammad Ridwan alias “Wannn” ini sempat dikabarkan akan menjadi berpisah dengan Evos Legends seusai MPL Indonesia Season 7. Sebab, ia mengaku kehilangan semangat bermain di scene kompetitif.

Akan tetapi, rumor tersebut dibantah oleh “Wannn”. Buktinya, pemain asal Kalimantan tersebut kembali masuk roster Evos Legends untuk MPL Indonesia Season 8. Ia menggantikan peran “Luminaire” yang memutuskan rehat.

 

4.  “Tezet” (Aura Fire)

“Tezet” merupakan pemain profesional yang mengawali karir sejak MPL Indonesia Season 3 bersama tim Star 8. “Tezet” sebenarnya tak cukup beruntung mendapat kesempatan bermain di MPL musim-musim selanjutnya dengan Geek Fam ID.

Ia harus merasakan jatuh bangun untuk merebut posisi di line up utama Geek Fam ID. Sempat semusim dicadangkan Geek Fam ID di MPL ID Season 4, “Tezet” lalu resmi masuk line up utama di season selanjutnya.

Ujian kesabaran kembali harus dilalui pemain asal Manado itu saat memulai debutnya di MPL bersama Aura Fire, setelah pindah dari Geek Fam ID. Ia sempat turun ke MDL dan menjadi line up lapis kedua Aura di MDL Season 3. Kini, ia akan kembali ke line up utama Aura Fire di MPL ID Season 8.(*)

Related Articles
Esports
Preview MPL ID: Konsistensi, Jadi Ujian Alter Ego di Pekan Keempat

Esports
Ini Roster Tim yang Berlaga di MPL Indonesia Season 8

Esports
MPL ID Season 8: Tanpa Perlawanan Alter Ego Kalahkan RRQ Hoshi