Entertainment

Billie Eilish Rilis BTS ‘Happier Than Ever’, Ini Makna Videonya yang Emosional

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 7th 2021


(Foto: Twitter @Spotify)

Billie Eilish baru aja merilis video behind the scene pembuatan MV lagu barunya, Happier Than Ever. Dalam video tersebut, kita diajak menonton proses pembuatan video musik itu dari awal hingga sampai ke tahap editing!

“Video adalah satu-satunya waktu dalam hidupku aku bisa mengatur narasinya,” ujar Billie di awal video. Salah satu set video musik itu adalah sebuah ruangan berwarna peachy bernuansa klasik, tempat penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu menelepon entah siapa dengan telepon kabel. “Kalau albumku dijadikan sebuah tempat, itu adalah ruangan ini,” ujarnya di tengah-tengah syuting.


(Foto: YouTube Billie Eilish)

Video musik ini disutradarai oleh Billie, jadi ia mengatur segala hal sesuai makna yang ingin disampaikan. Bagi pelantun Lost Cause itu, adegan menelepon di ruangan tadi mewakili momen saat ia nggak menyadari perasaan negatif yang selama ini ia rasakan.

Seperti yang kita tahu, ruangan bertema klasik itu mulai mengalami kebocoran dan sebenarnya sudah tenggelam. “Aku nggak sadar [kalau rumahnya sudah tenggelam] karena kamu gak tahu kalau sedang mengalami kekerasan,” ujar Billie menerangkan makna video itu.


(Foto: YouTube Billie Eilish)

Yup, Happier Than Ever memang lagu tentang abusive relationship. Hubungan yang sama sekali enggak bikin kita bahagia, justru lebih bahagia tanpa si doi yang kita cintai.

Pasti masih ingat dengan adegan buka pintu lalu air menyeruak masuk kan? Nah, itu juga punya makna tersendiri lho. “Itu adalah metafora yang menggambarkan kita nggak menyadari seberapa parah situasinya sampai itu jadi bencana. Itu sangat buruk,” ungkap pelantun NDA tersebut.


Tangkapan layar unggahan Instagram @billieeilish

Sebelum sukses dan punya tim sendiri, Billie ternyata sudah hobi membuat video musik sendiri. Semua tahap ia kerjakan sendiri dan tahap favoritnya adalah mengedit. Nggak heran deh kini adik dari Finneas ini jadi brand ambassador Adobe, perusahaan perangkat lunak editing.

Di luar itu, Disney mengubah Billie jadi princess dalam teaser kedua dari film konser Happier Than Ever: a Love Letter for Los Angeles. Penyanyi satu ini juga mengkritik standar kecantikan yang gak logis melalui lagu OverHeated dan terbuka dengan cerita sensitif dalam lagu Getting Older.

Nah, kamu sudah menyaksikan behind the scene video musik Happier Than Ever belum? Yuk, nonton! (*)

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish (dan Ularnya) Bikin Merinding dalam MV Lagu Baru “Your Power”

Entertainment
Billie Eilish Tahan Tawa Tanggapi Kritik yang Sebut Ia Masuk ke “Era Gagal”

Entertainment
Billie Eilish Sudah Pecahkan Rekor dengan Album Baru, Padahal Belum Dirilis