Entertainment

Kanye West Ajak The Weeknd hingga Kid Cudi buat ‘Donda’ yang Masih Belum Dirilis

Dugaan peluncuran album meleset lagi.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 7th 2021


(Foto: Taylor Hill—Getty Images/The Meadows)

Kanye West baru aja mengadakan listening party untuk albumnya yang telah dinanti-nantikan, Donda. Setelah acara tersebut selesai pada Jumat (6/8), album baru itu masih belum juga rilis. Setidaknya ada kejelasan tentang beberapa artis yang diajak kolaborasi sih.

Rapper tersebut sebelumnya telah mengadakan listening party pertama pada Juli lalu. Berlokasi di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, Kanye tetap tinggal di sana hingga saat ini untuk merampungkan albumnya yang disebut akan berisi 24 lagu itu.

Di listening party pertama, rapper kelahiran 44 tahun lalu itu hanya sendirian di panggung sambil diiringi lagu-lagu album Donda. Suasana agak berbeda di listening party kali ini. Kanye mengajak sekelompok penari latar untuk mengiringi penampilannya. Di akhir acara, ia bahkan terbang tinggi seperti naik ke langit (dengan bantuan alat canggih tentunya).

Nah, berkat listening party terbaru, terkonfirmasi bahwa pemilik album Ye itu akan mengajak The Weeknd dalam album barunya. Sebelumnya Kanye memang mengunggah log panggilan dengan nama Abel (nama asli The Weeknd) muncul di sana.

Sejumlah artis lain juga diajak dan totalnya mencapai 29 orang, seperti yang disebut oleh platform streaming Tidal. Ada nama-nama besar di dunia hip-hop seperti Pusha T, Kid Cudi, Travis Scott, Young Thug, Lil Durk, Pop Smoke, Jay-Z, dan banyak lagi. Wow, banyak sekali bukan?


Tangkapan layar twit @TIDAL

Mengenai kolaborasi antara Kanye West dan The Weeknd, Abel sendiri sempat berkata bahwa ia ingin berkolaborasi dengan rapper itu lagi pada awal Agustus ini. Saat itu ia ditanya oleh GQ perihal siapa yang ingin ia ajak kolaborasi dalam waktu dekat. “Aku ingin bekerja sama dengan Arca. Arca keren. Aku juga ingin berkolaborasi dengan Kanye lagi,” ujarnya.

Yup, Abel dan Kanye memang sempat bekerja sama buat FML, lagu dalam album The Life of Pablo yang dirilis pada 2016 lalu. Sudah lima tahun nih, memang pas buat kolaborasi lagi.(*)

Di luar itu, The Weeknd baru aja merilis lagu barunya yang berjudul Take My Breath untuk album The Dawn. Nah, mari kita nantikan album baru Kanye West dan kolaborasinya bareng The Weeknd~

Related Articles
Entertainment
Kanye West Akan Rilis Album ‘Donda’, Diduga Berkolaborasi Bareng The Weeknd

Entertainment
The Weeknd Tetap Masuk Nominasi Grammy Awards 2022 Meski Memboikot Grammy

Entertainment
Kanye West Disebut Akan Rilis Sekumpulan Lagu “Terlupakan” dari Album ‘Donda’