Entertainment

Film Prekuel ‘The Hunger Games’ Bakal Mulai Syuting pada 2022

Jingga Irawan

Posted on August 6th 2021

Credit: Lionsgate

Dunia The Hunger Games memang masih memiliki banyak misteri yang belum diungkap. Untuk itu, dalam beberapa tahun terakhir Lionsgate didorong agar membuat prekuelnya. Dilansir dari Screenrant, Jum’at (6/8), film prekuel The Hunger Games -The Ballad of Songbirds and Snakes- diperkirakan mulai syuting pada tahun 2022.

Ketua Grup Film Lionsgate Joe Drake mengungkapkan dalam pertemuan perusahaan bahwa film prekuel The Hunger Games akan segera memulai produksi tahun depan. Drake juga menyampaikan bahwa harapannya film tersebut akan dirilis di bioskop pada akhir tahun 2023 atau awal 2024.

The Hunger Games diadaptasi dari serial buku karya Suzanne Collins dan menjadi waralaba sukses selama 2010-an untuk Lionsgate. Film tersebut mengisahkan perjuangan sosok Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) untuk melawan sistem kepemimpinan yang tak manusiawi. Karena kesuksesannya, waralaba tersebut menghasilkan lebih dari USD 3 miliar di seluruh dunia.

Pengembangan novel prekuel The Hunger Games diumumkan pada 2019, di mana Lionsgate mempercepat adaptasi film dengan sutradara waralaba Francis Lawrence. The Ballad of Songbirds and Snakes dirilis dalam format buku pada tahun 2020, yang memberikan kesempatan kepada penggemar untuk memperdalam pengetahuan tentang Coriolanus Snow muda sebelum ia menjadi presiden Panem.

Sementara itu, The Ballad of Songbirds and Snakes juga akan memiliki latar yang sangat berbeda dari cerita familiar The Hunger Games pada umumnya, karena film tersebut akan membawa penonton kembali ke masa sebelum Katniss Everdeen menjadi pejuang distrik. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Prekuel ‘The Hunger Games’ Punya Tanggal Rilis, Berikut Detailnya

Entertainment
Bakal Ada Film Prekuel Sebelum Kisah Katniss Everdeen di 'The Hunger Games'!

Entertainment
Prekuel ‘The Hunger Games’ Sudah Usai Syuting, Jennifer Lawrence Beri Tanggapan