Entertainment

Finneas Rilis ‘A Concert Six Months From Now’, Lagu Optimis Pembuka Album Baru

Gagal move on sekaligus pusing sama pandemi.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 6th 2021

(Foto: Luke Fenstemaker)

Finneas baru aja merilis lagu barunya yang berjudul A Concert Six Months From Now, pada Kamis (5/8) lalu. Lagu satu ini menjadi pembuka dari album debut solo penyanyi tersebut, Optimist, yang akan rilis pada 15 Oktober mendatang.

Dalam lagu barunya itu, Finneas menggambarkan perasaan yang kacau akibat pandemi dan penyesalan telah meninggalkan seseorang yang begitu berharga. “If I could see the future / I never would believe her / Fallin' in and out of love and fallin' in again / We were never any good at bein' friends,” ujarnya di bagian chorus.

Penyanyi kelahiran 24 tahun lalu ini mengawali lagu dengan iringan gitar yang asyik. Dalam video musiknya yang mengambil lokasi di Hollywood Bowl, kakak dari Billie Eilish ini melakukan koreografi teatrikal sambil melantunkan lirik lagunya. Namun, vibes lagu tiba-tiba berubah di pertengahan verse kedua—terdengar jadi rock lengkap dengan semburan api yang muncul saat Finneas berjalan. Wow.

Setelah mengelilingi panggung yang juga akan jadi lokasi film baru Billie Eilish itu, Finneas duduk di sebuah kursi penonton. “’Cause I'm tired of bein' your ex / Can I take you out to a concert six months from now?,” ujarnya di bagian akhir, terdengar memohon sang mantan buat bisa balikan. Duh gara-gara pandemi, mau nge-date aja harus direncanakan enam bulan lagi~

A Concert Six Months From Now akan jadi bagian dari album debut solo Finneas yang bertajuk Optimist. Album debut tersebut menjadi kelanjutan dari EP Blood Harmony yang dirilis pada 2019 lalu. Akan dirilis pada 15 Oktober mendatang, album tersebut 13 lagu. Nih daftar lagunya.

1. A Concert Six Months From Now

2. The Kids Are All Dying

3. Happy Now

4. Only a Lifetime

5. The 90s

6. Love is Pain

7. Peaches Etude

8. Hurt Locker

9. Medieval

10. Someone Else's Star

11. Around My Neck

12. What They'll Say About Us

13. How It Ends

Di luar itu, Finneas resmi menjadi penulis lagu nomor satu di Spotify, mengalahkan adiknya sendiri, Billie Eilish. Ia juga telah merilis lagu American Cliché dan kolaborasi bareng Ashe yang berjudul Till Forever Falls Apart. Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru dari Finneas ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Finneas Ungkap Sukses Versinya, Impiannya Sederhana Banget

Entertainment
Finneas Sulit Merasa Optimistis Meski Album Debutnya Berjudul ‘Optimist’

Entertainment
Finneas Rilis Album Debut ‘Optimist’, Bahas Kecemasan, Pandemi, hingga Cinta