Entertainment

Justin Bieber Diserang Warganet setelah Promosikan Album Morgan Wallen

Morgan Wallen sempat tersandung kasus rasisme.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 5th 2021

(Foto: Bg015/Bauer-Griffin/GC Images)

Justin Bieber diserang warganet setelah mengungkapkan ia suka dengan album milik Morgan Wallen, Dangerous: The Double Album melalui InstaStory. Serangan warganet ini muncul karena Morgan pernah tersandung kasus ujaran rasisme.

Morgan sendiri adalah penyanyi country yang sukses, tapi pada Februari lalu ia menyebut kata-kata rasis yang menyakitkan untuk orang berkulit hitam. Penyanyi kelahiran 28 tahun lalu itu telah meminta maaf, tapi tindakannya tetap diingat oleh para warganet.

Morgan Wallen (Foto: Jason Kempin/Acma2020/Getty)

Pada Rabu (4/8) lalu, Justin mengunggah tangkapan layar Morgan, Sand in My Boots dengan keterangan, “Suka sekali dengan album ini.” Setelah “diingatkan” sejumlah warganet, pelantun Peaches itu menghapus story promosinya dan memberikan klarifikasinya.

“Aku tidak tahu musisi yang lagunya kuunggah baru-baru ini memberikan komentar rasisme, kalian tahu bahwa aku tidak mendukung rasisme atau diskriminasi dalam bentuk apa pun. Aku tidak tahu, aku secara tulus meminta maaf untuk semua orang yang tersinggung,” ujar Justin melalui InstaStory-nya.

Tangkapan layar InstaStory @justinbieber

Pelantun Hold On itu memang sempat tersandung kasus yang serupa dengan Morgan. Di tahun 2014, TMZ mengunggah video Justin yang berusia 14 tahun memarodikan lagunya One Less Lonely Girl dengan lirik yang diubah dan mengandung kata-kata rasis serta candaan tentang bergabung tentang Ku Klux Klan.

Tangkapan layar InstaStory @justinbieber

Melalui InstaStory, suami dari Hailey Baldwin itu juga menyinggung ucapannya yang menyakitkan di masa lalu itu. Ia mengakui bahwa ia sangat “cuek” dan mengatakan beberapa “lelucon rasisme yang menyakitkan” dahulu.

Tangkapan layar InstaStory @justinbieber

“Ini membawa memori menyakitkan itu kembali, aku selalu akan bertanggung jawab atas ketidakpedulianku di masa lalu karena aku tahu aku tidak seperti itu,” lanjut pelantun Holy itu. Justin juga tahu rasisme adalah masalah sensitif dan berharap lebih banyak orang bisa paham betapa rasisme adalah sesuatu yang menyakitkan.

Di luar itu, Justin baru aja berkolaborasi dengan The Kid LAROI dalam lagu Stay. Nah, semoga kita semua bisa tetap berhati-hati ya dalam bermedia sosial! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Justin Bieber Rilis ’Justice‘ Versi Deluxe, Ajak Jaden Smith sampai Tori Kelly

Entertainment
Justin Bieber Rilis Tiga Lagu Unreleased buat Album ‘Justice (Complete Edition)’

Entertainment
Justin Bieber Raih Rekor Grammy Berkat ‘Peaches’, Lagu dengan Penulis Terbanyak