Tech

View Once, Fitur Baru WhatsApp untuk Hilangkan Foto dan Video Setelah Dilihat

Dwiwa

Posted on August 4th 2021

WhatsApp baru saja mengumumkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menghilangkan pesan media secara otomatis. Diberi nama View Once, fitur ini akan membuat video dan foto hilang ketika pengguna sudah melihatnya.

Dilansir dari Ubergizmo, View Once memungkinkan pengguna mengatur setiap kali foto atau video yang dikirim hanya dapat dilihat sekali, setelah itu akan dihapus. Hal ini tentu sangat bagus untuk konten sensitif.

WhatsApp menjelaskan jika setiap foto maupun video yang dibagikan tidak perlu selalu menjadi catatan digital permanen. Karena itu, mereka meluncurkan fitur View Once yang akan membuat foto dan video menghilang setelah dibuka. Tujuannya tentu untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas privasi mereka.

Fitur ini sedang dalam proses peluncuran yang kemungkinan akan berlangsung selama beberapa pekan ke depan. View Once sendiri sudah diuji coba oleh WhatsApp selama sebulan. Di Indonesia, fitur ini juga sudah bisa diujicoba.

Nantinya, saat fitur diaktifkan, video dan foto yang dikirimkan akan memiliki tanda “one-time”. Pesan dengan fitur ini tidak akan bisa dibagikan, disimpan, atau dibintangi saat dikirimkan. Pesan juga tidak akan disimpan di galeri foto penerima pesan. (*) 

Related Articles
Tech
WhatsApp Permudah Kita Bersihin File Dengan Manajemen Penyimpanan Terbaru

Tech
WhatsApp Bakal Permudah User Kirim Foto dan Video Lawas

Tech
Kini Lebih Mudah Temukan File di WhatsApp dengan Advanced Search