Entertainment

Kanye West Akan Rilis Album ‘Donda’, Diduga Berkolaborasi Bareng The Weeknd

Collab goals.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 4th 2021

(Foto: Rich Fury/VF20/Getty Images;Richard Shotwell/Invision/AP/Shutterstock)

Kanye West bikin para penggemar antusias dengan kode-kode perilisan album barunya, Donda. Nggak hanya memberi kepastian peluncuran album, rapper satu ini juga diduga akan mengajak The Weeknd dalam album barunya!

Kabar ini menyeruak setelah Kanye mengunggah tangkapan layar log panggilan sang produser, Mike Dean, melalui Instagram. Rapper kelahiran 44 tahun lalu itu memang nggak memberi caption apa-apa, tapi Mike memberi sedikit penjelasan. “KALAU AKU NGGAK MENGANGKAT TELEPON, KALIAN TAHU KENAPA #DONDA @kanyewest,” ujarnya.

Tangkapan layar unggahan Instagram @therealmikedean

Dalam log tersebut, tampak Mike telah menghubungi Kanye beberapa kali. Produser musik yang sering bekerja sama dengan Kanye itu juga menghubungi Roark Bailey yang juga adalah seorang produser musik. Ada juga nama Louse Donegan, rekan kerja Mike.

Nama yang paling menarik perhatian adalah Abel Weeknd. Kita tahu nama asli The Weeknd adalah Abel Tesfaye, jadi jelas kontak tersebut adalah The Weeknd. Dugaan juga diperkuat dengan komentar manajer Abel, Wassim ‘Sal’ Slaiby, berupa emoji yang membentuk huruf XO (label musik Kanye) di unggahan Mike itu. Fix nih ada kolaborasi!?

Meski enggak mengonfirmasi dugaan adanya kolaborasi bareng The Weeknd, Kanye disebut akan segera merilis Donda pada Jumat (6/8) mendatang. Pemilihan nama Donda sendiri terinspirasi dari nama ibu, Donda West, yang meninggal pada 2007 lalu.

Listening party buat menyambut album studio kesepuluh sang rapper ini juga akan diadakan pada Kamis (5/8) nanti di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat. Nah, fan tentunya berharap Abel bakal hadir di acara tersebut~

Tangkapan layar unggahan Instagram @kanyewest

Kanye sendiri telah tinggal di stadium tersebut sejak listening party pertama pada 23 Juli lalu. Ia tinggal di sana, meninggalkan segala kemewahan huniannya, demi merampungkan Donda. Wah, totalitas sekali ya?

Di luar itu, Abel juga sedang menyiapkan peluncuran album barunya yaitu The Dawn dan akan merilis lagu baru berjudul Take My Breath pada Jumat (6/8) mendatang. Teaser lagu tersebut juga menampilkan perwakilan atletik AS buat Olimpiade Tokyo 2020. Nah, mari kita nantikan album Donda dari Kanye West yang semoga aja benar-benar melibatkan The Weeknd! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Kanye West Ajak The Weeknd hingga Kid Cudi buat ‘Donda’ yang Masih Belum Dirilis

Entertainment
The Weeknd Rilis Mixtape ’Thursday’ Sebagai Album, Flash Back ke Awal Karier

Entertainment
The Weeknd Ungkap Album Barunya Semakin Dekat dan Bikin Dia ”Bangga Banget“