Esports

6 Senjata di Free Fire Ini Dapat Buff dan Nerf

Ridho

Posted on August 3rd 2021

Selain memberikan buff pada empat karakter, Garena juga akan melakukan penyesuaian terhadap beberapa senjata dan attachment di game Free Fire. Penyesuaian tersebut jadi agenda rutin Free Fire untuk memberikan kenyamanan bagi para pemainnya.

Terbaru, pada update Free Fire Agustus ini pihak pengembang akan mengubah efek atribut dari 5 senjata dan 2 attachment. Kelima senjata itu adalah XM8, SPAS12, Vector, M1887, dan Uzi. Sedangkan untuk empat attachment tersebut adalah Magazine dan Muzzle. Agar lebih jelas, berikut detail perubahan senjata di Free Fire:

1. XM8

XM8 – Assault Rifle menjadi salah satu senjata terbaik di Free Fire. Senjata ini punya damage damage yang lebih besar jika dibandingkan dengan M4 dan SCAR. XM8 yang dirilis pada 29 Agustus 2018 lalu akan mendapat buff dengan meningkatnya Rate of Fire dan Recoil.

2. UZI

UZI yang tergolong jenis pistol terbaru yang baru saja dirilis pada Juni 2021. Senjata yang masuk dalam secondary weapon ini punya rate of fire yang tinggi. Selain itu, UZI memiliki Magazine sebanyak 18. Nantinya, UZI akan mendapat buff berupa kenaikan minimum damage, magazine, dan effective range.

3. SPAS12

SPAS12 – Shotgun juga termasuk senjata andalan para pemain Free Fire. Bahkan, SPAS12 – Shotgun ini berhasil menandingi posisi M1014 – Shotgun sebagai senjata paling mematikan untuk jarak dekat. Shotgun jenis ini mempunyai damage yang lebih besar jika dibandingkan dengan M1014 – Shotgun. Peningkatan yang didapat senjata ini dalam hal Muzzle dan Scope Attachment Slot serta Rangenya meningkat.

4. Vector

Senjata ini memiliki firing rate yang sangat tinggi serta memberikan damage tinggi ketika berada pada jarak dekat, ditambah ada fitur dual wield. Setelah sempat mendapat nerf, akhirnya Vector memperoleh kembali kekuatannya lewat buff. Buff yang diperoleh adalah peningkatan range dan movement speed.

5. M1887

Senjata ini masih tergolong keluarga Shotgun. Berbeda dari empat senjata di atas, M1887 nantinya akan mendapat nerf dalam hal armor penetration, range, dan rate of fire.

6. Muzzle dan Magazine

Kedua attachment ini juga alami nerf pada update terbaru Agustus nanti. Untuk Magazine, nerf yang didapat adalah pengurangan kapasitas amunisi. Sedangkan, bagi Muzzle akan mendapatkan pengurangan effective range untuk tiap levelnya.(*)

Artikel Terkait
Esports
Garena Free Fire Hadirkan Sistem Anti Cheat, Begini Cara Kerjanya...

Esports
Free Fire Lakukan Penyesuaian Fitur Matchmaking, Yuk Pahami Detailnya...

Esports
Fokus Pada Gameplay, Ini Bocoran Update Patch Free Fire OB32