Entertainment

Lil Nas X Ucapkan Terima Kasih Atas Pencapaian 1 Juta Dislikes MV ‘Montero’

Pencapaian yang unik.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 3rd 2021

(Foto: YouTube Lil Nas X)

Bukan Lil Nas X kalau nggak bikin heboh dunia maya. Baru-baru ini, Nas mengucapkan terima kasih buat warganet karena ia meraih pencapaian menakjubkan—punya satu juta dislikes untuk video musik Montero (Call Me By Your Name).

Pencapaian unik itu awalnya ditemukan oleh fan account dengan nama @lilnasxmajor. ”Montero (CMBYN) Official Video milik Lil Nas X telah mencapai 1 juta dislikes. Ini menjadi video YouTube pertamanya yang meraih pencapaian ini. Selamat @LilNasX,” tulis akun tersebut.

Tangkapan layar twit @LilNasX

Nggak disangka, penyanyi bernama asli Montero Lamar Hill itu menanggapi twit tersebut dengan reaksi yang bikin penggemar kagum. “Terima kasih untuk semua orang yang telah membuat ini terjadi. Aku bukan apa-apa tanpa dukungan kalian,” ungkapnya lengkap dengan emoji hari. Ikonik sekali.

Walaupun enggak disukai oleh satu juta warganet, video musik Montero masih punya 8,2 juta likes kok. Masih lebih banyak yang mendukung kok ya, aman.

Tangkapan layar video musik Montero di YouTube

Montero sendiri menuai kontroversi karena visualnya yang dianggap menghina agama tertentu. Sejak awal perencanaan, Nas sendiri tahu bahwa lagunya itu akan bikin publik gonjang-ganjing. Apalagi dengan peluncuran Satan Shoes setelah lagu tersebut, makin heboh deh.

Well, semua kontroversi itu justru diubah pelantun Sun Goes Down itu jadi bahan promosi. Masalah hukum perihal Satan Shoes menjadi inspirasi trailer dan video musik lagu barunya yaitu Industry Baby.

Meski kontroversial, Nas juga punya pencapaian bergengsi di tangga lagu Billboard Hot 100. Untuk kedua kalinya, penyanyi satu ini punya dua lagu sekaligus yang bertengger di tangga lagu tersebut, Industry Baby dan Montero. Mengulang pencapaian pada 2019 yang diraih dengan Old Town Road dan Panini.

Nas juga menjadi satu-satunya artis yang punya dua lagu di tangga lagu Spotify global dengan Industry Baby dan Montero. Haters boleh sibuk nge-dislike, tapi stream tetap jalan terus. Hayo, lagu Lil Nas X yang mana nih yang jadi favoritmu? (*)

 

Related Articles
Entertainment
Lil Nas X Punya Hari Perayaan Spesial, 20 Oktober jadi Lil Nas X Day

Entertainment
Lil Nas X Ledek Para Haters dengan Pencapaian Terbaru Album ‘Montero’

Entertainment
Lil Nas X Lanjutkan Drama Kehamilan dengan Bikin "Daftar Belanja Kebutuhan Bayi"