Esports

Resmi, Fortnite Hadirkan Ariana Grande Dalam Konser The Rift Tour

Ridho

Posted on August 3rd 2021

Secara resmi, Ariana Grande telah diumumkan sebagai artis utama di konser virtual The Rift Tour, yang akan hadir di game Fortnite. Kepastian itu disampaikan oleh Epic Games, minggu lalu dengan mengatakan jika sang "superstar pemecah rekor" akan tampil di seri konser Rift Tour Fortnite.

The Rift Tour ini adalah sebuah gambaran perjalanan musik ke realitas baru yang ajaib. Konser ini sendiri nantinya akan digelar selama tiga hari mulai 6-8 Agustus 2021. Pengumuman itu disampaikan oleh pihak Fortnite melalui akun Instagram resmi mereka dengan mengunggah video teaser yang menampilkan sosok Ariana Grande dalam bentuk virtual, seperti karakter dalam game Fortnite.

Nantinya, Epic Games merekomendasikan pada para pemain untuk bersiap dalam lobby game 60 menit sebelum pertunjukan. Hal itu ditujukan agar para pemain Fortnite bisa memasuki konser 30 menit sebelum waktu pertunjukan.

Epic Games mengatakan, dengan diadakannya konser ini akan memberikan pengalaman berbeda pada para pemain Fortnite. Sebab, acara ini akan menampilkan sebuah pengalaman virtual yang menggabungkan musik Ariana Grande dengan elemen dari Fortnite.

“Pemain akan dapat melakukan perjalanan berdampingan dengan teman-teman mereka dalam perjalanan ke realitas baru yang ajaib di mana Fortnite dan Ariana bertabrakan,” tulis keterangan Epic Games melansir The Verge.

Untuk mengakomodasi antusiasme penggemar di seluruh dunia, kolaborasi Fortnite dan Ariana Grande tersebut akan hadir di platform game online dalam lima slot waktu yang berbeda selama akhir pekan.

Kelima jadwal tersebut yaitu Jumat, 6 Agustus 2021 pukul 18.00 ET (Sabtu pukul 05.00 WIB); Sabtu, 7 Agustus 2021 pukul 14.00 ET (Minggu pukul 01.00 WIB); Minggu, 8 Agustus 2021 pukul 00.00 ET (11.00 WIB); 10.00 ET (21.00 WIB); dan 18.00 ET (Senin pukul 05.00 WIB).

Agar dapat menyaksikan acara virtual ini melalui Android, kalian hanya harus mengunduh aplikasi game Fortnite yang tersedia secara gratis. Game ini juga tersedia di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, PC, dan Mac.

Selain itu, Epic Games juga akan menjual skin Ariana Grande sebagai bagian dari kolaborasi terbaru. Skin tersebut akan mulai dijual pada tanggal 4 Agustus 2021 pukul 8 malam ET (pukul 05.00 WIB). Artinya, kalian bisa datang ke konser tersebut dengan menggunakan skin Ariana Grande.

Untuk melengkapi bundle skin Ariana Grande ini Epic Games juga akan menyertakan Piggy Smallz, tas ransel yang berbentuk babi dengan warna kuning. Bahkan, kalian akan mendapatkan glider payung spesial jika menghadiri konser The Rift Tour. Pemain yang berlangganan Fortnite Crew bulanan juga akan mendapatkan beberapa bonus eksklusif, yakni varian pelangi dari payung konser.

Konser ini bukanlah kali pertama yang digelar Fortnite. Sebelumnya, konser Marshmello dalam game Fortnite pada Februari 2019 lalu telah dihadiri 10 juta pemain. Tak hanya itu, lebih dari 12 juta pemain juga menghadiri penampilan surealis Travis Scott dalam game Fortnite pada April 2020.(*)

Related Articles
Esports
Bocoran Terungkap, Karakter Naruto Bakal Hadir di Fortnite

Esports
Alami Peningkatan Grafis, Berikut Spek PC yang Disarankan untuk Main Fortnite

Esports
Bocoran Fortnite Season 6! 3 Senjata Exotic Baru Siap Hadir