Entertainment

Taylor Swift Masukkan Lagu Emosional ‘Ronan’ di Album ‘Red (Taylor’s Version)'

Lagu tentang pejuang kanker bernama Ronan.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 2nd 2021

Penampilan Taylor Swift di Stand Up to Cancer 2012

Taylor Swift memang punya segudang lagu yang penuh cerita. Salah satu lagu lagu itu adalah Ronan, lagu tentang seorang anak bernama Ronan yang harus berjuang melawan kanker hingga akhirnya meninggal dunia.

Dilaporkan oleh Billboard, lagu emosional itu akan masuk dalam album Taylor yang akan datang, Red (Taylor’s Version). Ronan memang ditulis penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu di era Red, tapi tidak masuk ke album tersebut saat itu.

Taylor mengetahui kisah Ronan dari sebuah blog berjudul Rockstar Ronan. Blog itu dibuat oleh ibu Ronan, Maya Thompson. Ronan lahir pada Mei 2007 dan meninggal karena neuroblastoma pada Mei 2011, hanya beberapa hari sebelum ia memasuki usia empat tahun.

Ronan tidak terlalu sering dibawakan Taylor dalam penampilannya, tapi ia membawakan lagu tersebut dalam acara Stand Up to Cancer di tahun 2012. Dengan persetujuan ibu Ronan, lagu tersebut akan masuk dalam Red (Taylor’s Version) dengan sang ibu sebagai co-writer. Wah, bakal lebih banyak orang yang bisa mengetahui cerita Ronan nih!

Dalam entri blog terbaru Rockstar Ronan, ibu Ronan menceritakan detail bagaimana Taylor meminta izin agar lagu Ronan bias masuk ke Red (Taylor’s Version). Awalnya beliau menerima telepon yang nggak sempat diangkat, mengecek email, dan menemukan pesan manis dari Taylor.

“Aku baru-baru ini telah menyelesaikan proses perekaman ulang album keempatku, Red. Itu benar-benar melampaui ekspektasiku dalam berbagai hal dan salah satu hal itu adalah kupikir akan pas jika menambahkan Ronan ke album ini,” ujar pelantun All Too Well itu.

Taylor melanjutkan dengan menjelaskan bahwa Red adalah album tentang patah hati dan penyembuhan, kemarahan, tragedi, dan trauma, serta kehilangan masa depan dengan seseorang. “Selaku co-writer dan pemilik atas cerita ini, opini dan persetujuan Anda sangat penting bagiku dan aku akan menghormatinya,” lanjutnya.

Di luar itu, beredar kabar bahwa Taylor bakal mengajak Niall Horan untuk albumnya yang akan datang. Ed Sheeran juga sempat mengungkapkan bahwa ia telah merekam ulang kolaborasinya bareng Taylor, Everything Has Changed. Nah, mari kita nantikan Ronan dan seisi Red (Taylor’s Version) yang bakal berisi sekitar 30 lagu pada 19 November mendatang! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Mendadak Rilis ‘Wildest Dream (Taylor’s Version), Bye Versi Lama!

Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis Album ‘Red (Taylor’s Version)’ Lebih Cepat, Surprise!

Entertainment
Ed Sheeran Ungkap Ada Lagu Baru ‘Run’ Bareng Taylor Swift dalam Album ‘Red’