Entertainment

Produser Jelaskan Alasan Amber Heard Tak Dipecat dari ‘Aquaman 2’

Jingga Irawan

Posted on July 31st 2021

Credit: The Hollywood Reporter

Kampanye yang dilakukan pendukung Johnny Depp agar Amber Heard dipecat dari proyek Aquaman tahun lalu gagal. Hal ini dibuktikan bahwa Amber masih memegang perannya sebagai Mera di proyek terbaru film tersebut.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Sabtu (31/7), Produser Aquaman Peter Safran menjelaskan mengapa kampanye online untuk memecat Amber Heard dari sekuel superhero milik DC itu ditolak oleh tim kreatif film tersebut.

“Kami tak akan pernah bereaksi terhadap tekanan penggemar,” kata Peter kepada podcast Hero Nation Deadline.

“Kami harus melakukan yang terbaik untuk film itu. Kami merasa jika di sana perlu (sutradara) James Wan dan (bintang) Jason Momoa, berati juga ada Amber Heard. Itu benar-benar apa adanya.”

“Kami bukannya tak menyadari apa yang sedang terjadi di Twitter, tetapi itu tak berarti kalian harus bereaksi terhadapnya atau menganggapnya sebagai hal yang penting atau menyetujui keinginan mereka. Kalian harus melakukan apa yang benar untuk film itu, dan di situlah kami benar-benar mengambil keputusan.”

Amber dan Johnny Depp bercerai pada 2016 setelah pernikahannya dinilai kacau balau oleh netizen dan sejak itu keduanya saling melempar tuduhan kekerasan rumah tangga satu sama lain. Johnny Depp kemudian menggugat tabloid Inggris The Sun untuk artikel keluaran 2018 yang menyebut aktor tersebut sebagai "pemukul istri."

Rekaman audio ditunjukkan sebagai bukti pada persidangan dalam kasus pencemaran nama baik. Dalam kasus tersebut, Amber mengaku "memukul" Johnny Depp, tetapi pengadilan akhirnya menolak kasus tersebut dan mosi banding ditolak.

“Saya telah menemukan bahwa sebagian besar dugaan penyerangan terhadap Amber Heard oleh Johnny Depp telah dibuktikan dengan standar sipil,” kata Hakim Andrew Nicol.

Setelah putusan pengadilan, Warner Bros mengeluarkan Johnny Depp dari sekuel Fantastic Beasts mendatang, dengan aktor Mads Mikkelsen mengambil alih peran Gellert Grindelwald. Dipecatnya Johnnya dari Fantastic Beasts membuat pendukungnya ngamuk. Mereka berpendapat harusnya Amber juga dikeluarkan dari sekuel Aquaman.

November lalu, dalam sebuah wawancara dengan EW, Amber menyebut bahwa protes untuk memecatnya dari Aquaman 2 sebagai "rumor berbayar dan kampanye berbayar di media sosial" yang berarti ada penggeraknya, dan itu tak akan mengganggu keputusan casting karena tuduhannya tak mendasar.(*)

Related Articles
Entertainment
Rumor Amber Heard Dipecat Dari ‘Aquaman 2’ Dibantah Jurnalis Top Ryan Parker

Entertainment
Unggah Foto Behind the Scene, Amber Heard Kembali Perankan Mera di ‘Aquaman 2’

Entertainment
Warner Bros Isyaratkan Tak Lagi Pakai Jared Leto Sebagai Joker