Entertainment

Billie Eilish Rilis Album ‘Happier Than Ever’, Hadirkan Vibes yang Beda Banget!

Terdengar happier sekaligus lebih sentimental.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 30th 2021

 (Foto: Kelia Anne MacCluskey)

Billie Eilish baru aja merilis album barunya yang sudah ditunggu-tunggu, Happier Than Ever. Para penggemar Billie pasti lagi Happier Than Ever dengan vibes musik yang berbeda dari karya Billie sebelumya.

Sesuai dengan judulnya, vibes album ini memang terdengar lebih happier dibandingkan dengan album pertama Billie, When We All Fall Asleep, Where Do We Go. Walaupun terdengar lebih bahagia, album ini bisa dibilang jadi tempat curahan hati Billie tentang beragam hal.

Di lagu Getting Older yang terdengar smooth, penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu menyinggung perihal dirinya yang pernah merasakan kekerasan dalam hubungan. Sebelumnya ia sempat menyebut bahwa ia ingin terbuka dengan para penggemarnya mengenai suatu pengalaman menyakitkan melalui lagu ini—tapi ia sulit untuk benar-benar terbuka.

Topik traumatis tentang hubungan yang abusive juga diangkat Billie di lagu Your Power. Untungnya ia berani mengambil langkah tegas untuk meninggalkan orang toxic di lagu I Didn’t Change My Number yang upbeat.

Di lagu Male Fantasy, Billie diiringi gitar akustik dan bernyanyi dengan suara tinggi yang bikin merinding. Masih dengan hubungan yang toxic, emosi di lagu ini terdengar benar-benar raw dan bikin kita ikut galau.

Well, di balik hubungan toxic, tentunya sempat ada momen yang manis. Ini juga dibahas Billie di lagu Billie Bossa Nova yang menyajikan sisi sentimental dirinya yang lagi jatuh cinta.  Di lagu Oxytocin, adik dari Finneas ini agak agresif dengan si doi yang bikin ia tergila-gila. Beda banget nih di lagu Halley’s Comet. Lagu ballad dengan piano manis itu menampilkan sisi bodoh orang-orang yang lagi berbunga-bunga karena cinta~

Bukan Billie kalau nggak membahas hal-hal yang dark di lagunya. Kalau kamu lagi merasa kesepian dan merasa segala hal sia-sia, mungkin bakal relate dengan Everybody Dies. Penyanyi satu ini juga menampilkan sisi gelap dari ketenaran yang dimilikinya di lagu OverHeated. Lagu upbeat itu jadi wadah kemarahan Billie yang meledak-ledak.

Ada dua lagu yang mengejutkan banget di lagu ini. Yang pertama ada Goldwing, lagu yang awalnya diisi dengan musik orkestra dan lirik yang bernada religius. Tunggu dulu, pastikan mendengar sampai pertengahan lagu karena ada perubahan mendadak yang bikin kaget.

Lagu yang paling membagongkan adalah lagu judul dari album ini. Di Happier Than Ever, Billie ditemani iringan ukulele dan menggambarkan perasaannya yang lebih bahagia tanpa si doi yang toxic. Tunggu, tunggu dulu sampai pertengahan lagu. Nggak pernah membayangkan seorang Billie Eilish dengan musik rock kan? Keren parah.

Nah, kamu sudah dengar album terbaru dari Billie Eilish ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Bakal Rilis MV untuk Semua Lagu Album ‘Happier Than Ever’

Entertainment
Billie Eilish Akan Rilis Lagu Baru ’NDA‘, Vibes-nya Dark dan Misterius

Entertainment
Billie Eilish Biarkan Mobil Sungguhan Hampir Menabraknya di MV ’NDA‘