Entertainment

Joshua Bassett Bawakan ‘Never’, Liriknya Galau dan Diduga tentang Olivia Rodrigo

“You never asked for anything, and I asked you to go.”

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 29th 2021

(Foto: Andy Jackson)

Joshua Bassett bikin para penggemarnya ikut galau berat dengan sepenggal lagu galaunya yang berjudul Never. Lagu tentang menyesali seseorang yang telah pergi itu benar-benar heart-wrenching dan fan jadi bertanya-tanya sosok inspirasi lagu itu.

Dengan alunan piano yang bikin nuansanya tambah sedih, Joshua melantunkan lirik, “You never asked for anything / And I asked you to go / I hope you see / I’m not better on my own / I don’t deserve the love you’ve shown.”

Belum cukup sampai di sana, penyanyi kelahiran 20 tahun lalu ini melanjutkan dengan lirik yang lebih galau lagi. “I’ve never loved someone like you / I’ve never held and been held too / I’ve never known somethin’ so true / And I’m never never never getting’ over you,” ujarnya. Duh, siapa nih yang relate?

Karena pesan lagunya yang menyiratkan hubungan yang gak berakhir baik, fan jadi berteori sendiri tentang lagu tersebut. Kegalauannya mirip dengan kisah Ricky Bowen, tokoh yang diperankan Joshua di serial High School Musical: The Musical: The Series. Di season kedua, Ricky memang sempat putus dengan Nini Salazar, tokoh yang diperankan oleh Olivia Rodrigo.

Nah, mungkin Joshua terinspirasi dari kisah yang dialami Ricky—atau kisah cintanya sendiri. Pelantun Lie Lie Lie itu memang pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan Olivia, tapi disebut kandas setelah rilisnya lagu Drivers License pada Januari lalu. Dari lirik lagu hits itu, Sabrina Carpenter disebut-sebut jadi orang ketiga di antara hubungan pemeran HSMTMTS tersebut.

Fan yang meyakini Never ditujukan untuk Olivia juga menemukan hubungan menarik antara lagu itu dengan lagu Gross milik Olivia. Joshua melantunkan lirik, “I’ve never needed love so bad / I’ve never held an angel in my hand.” Pada Maret 2020, Olivia melantunkan lirik, “As long as I am your darling angel / I don’t need anything in the world.” See? Ada kata ‘angel’ di kedua lagu itu.

Well, entah apa teori fan itu memang benar atau enggak, yang jelas Never patut kita tunggu versi full-nya karena relatable banget.

Di luar itu, Joshua telah membawakan lagu Let You Go untuk HSMTMTS 2. Olivia Rodrigo sendiri tampaknya sudah punya pacar dan terlihat romantis banget. Semoga mereka berdua bisa tetap bahagia masing-masing ya~

 

Related Articles
Entertainment
Joshua Bassett Bawakan ‘Let You Go’, Lagu Perpisahan Ricky dan Nini ‘HSMTMTS 2’

Entertainment
Joshua Bassett Rilis ‘Telling Myself’, Lagu Upbeat Menyesali Sudah Terlalu Naif

Entertainment
Joshua Bassett Puji Lagu “Deja Vu” Olivia Rodrigo, Klarifikasi TikTok Viral?