Entertainment

Dianggap Mengecewakan, Netflix Tak Akan Buat Sekuel untuk ‘6 Underground’

Jingga Irawan

Posted on July 29th 2021

Credit: Netflix 

Sudah dua tahun berlalu, para penggemar Netflix belum juga mendengar kelanjutan dari fitur action milik Ryan Reynolds, 6 Underground. Namun, baru-baru ini kepala produksi Netflix akhirnya bersuara bahwa mereka tak akan membuat sekuel untuk 6 Underground, sebagaimana dilansir Screenrant pada Kamis (29/7).

Netflix merilis 6 Underground di tahun 2019, sebuah film action eksplosif yang digarap oleh sutradara Michael Bay. Sementara Ryan Reynolds menjadi bintang utama dengan memerankan One, pemimpin regu yang doyan main hakim sendiri. Regu tersebut terdiri dari sekelompok individu yang dianggap sudah mati dengan keterampilan petarung yang mengesankan. Tujuan mereka adalah mengalahkan penjahat.

Semenjak dirilis, 6 Underground mendapat banyak respons beragam. Ada yang jatuh cinta dengan dunia mata-mata Ryan Reynolds, ada pula yang menganggapnya film gagal. Padahal, fitur tersebut melibatkan sederet bintang ternama. Mulai dari Dave Franco, Ben Hardy, Manuel Garcia Rulfo, Corey Hawkins dan Adria Arjona.

Di sisi lain, fans masih memberi kesempatan Netflix untuk memperluas dunia 6 Underground dengan merilis sekuelnya. Karena ada beberapa alur cerita yang menggantung di akhir film, termasuk pengungkapan untuk 8 misi lagi dan beberapa dunia penjahat yang belum dikunjungi dalam film.

Sayangnya, setelah penantian panjang, kepala produksi film Netflix Scott Stuber, akhirnya memberikan jawaban pasti bahwa tak ada sekuel kelanjutan 6 Underground.

Saat melakukan wawancara dengan Variety tentang rencana masa depan Netflix, Scott menyinggung film yang menelan biaya Netflix sekitar USD 150 juta (Rp 2,1 triliun) tersebut. Dia mengakui bahwa 6 Underground mengecewakan, maka dari itu tak akan dibuatkan sekuelnya.

“Kami tak merasa seperti kami menyelesaikannya secara kreatif. Itu adalah rilis yang bagus, tetapi pada akhirnya kami tak merasa seperti kami akan melakukan itu lagi. Tak ada cinta yang mendalam untuk karakter itu atau dunia itu (6 Underground),” kata Scott.

Tahun lalu Netflix juga memulai banyak waralaba action dengan Extraction, The Old Guard, dan Army of the Dead. Ketiganya memeroleh respons positif dan mendapatkan lampu hijau tindak lanjut. 6 Underground diduga tak memiliki jumlah penonton utama yang cukup memuaskan dan tak bertahan lama.  

Sedangkan, Ryan Reynolds memiliki beberapa proyek Netflix lainnya yang sedang diproduksi. Termasuk Red Notice, bareng Dwayne Johnson dan Gal Gadot, dan segera dirilis pada bulan November. Ryan juga baru saja menyelesaikan The Adam Project.(*)

 

Related Articles
Interest
Review ‘6 Undergrounds’: Film Action Berbalut Komedi ala Deadpool

Entertainment
'Bridgerton' Season 2 Tambah Empat Pemain Anyar

Entertainment
'The Prom' Tampilkan Nyanyian Merdu Meryl Streep dan James Corden