Entertainment

Billie Eilish Sudah Pecahkan Rekor dengan Album Baru, Padahal Belum Dirilis

’Happier Than Ever‘ memang ditunggu-tunggu banget nih!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 28th 2021

(Foto: Kelia Anne MacCluskey)

Billie Eilish baru aja memecahkan rekor dengan Happier Than Ever, padahal album tersebut baru akan dirilis beberapa hari lagi. Lah, kok bisa?

Menurut Apple Music, album Happier Than Ever mencetak rekor sebagai album yang punya paling banyak pre-adds sepanjang sejarah. Berkat para penggemar yang antusias, album kedua Billie itu berhasil merebut 1.028.000 pre-adds!

Pre-add sendiri adalah langkah menambahkan album ke galeri musik  sehingga tepat saat karya tersebut dirilis, kita bisa langsung menikmatinya. Apple Music menyebut bahwa fans yang melakukan pre-add album di platform tersebut 4,2 kali lebih berpotensi mendengar karya baru dalam minggu rilis dan 2 dari 3 pendengar bakal mengunjungi album itu dalam minggu yang sama.

Bisa dibilang angka pre-add ini mengukur antusiasme penggemar terhadap karya baru.

Sebelumnya penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu telah memecahkan rekor yang sama dengan album terdahulunya, When We All Fall Asleep, Where Do We Go?. Namun, pencapaian itu digeser oleh The Weeknd yang merilis album After Hours pada 2020 lalu. Dengan album baru, Billie merebut posisi bergengsi itu lagi~

Dalam acara Apple Music 1, pelantun Bad Guy itu memberikan tanggapan mengenai rekor yang baru diraihnya. “Itu gila. Wow, itu gila banget,” ujarnya pada pembawa acara Zane Lowe. “Aku harap albumnya nggak mengecewakan,” ungkap Billie.

Mengenai pandemi yang mengubah banyak hal di dunia musik, adik dari Finneas ini mengungkapkan harapannya buat fan. “Kurasa hal yang sulit adalah kita tidak mengadakan pertunjukan. Aku gak punya cara untuk benar-benar membuktikan bahwa aku masih milik mereka,“ ujarnya. Tenang, Billie juga kangen kok sama para penggemarnya dan berusaha keras buat kasih yang terbaik buat kalian~

Di luar itu, Billie telah merilis My Future, Therefore I Am, Your Power, Lost Cause, dan NDA untuk albumnya yang akan datang pada 30 Juli. Penyanyi satu ini juga punya proyek film konser bertajuk Happier Than Ever: a Love Letter to Los Angeles yang akan tayang di Disney+ pada 3 September mendatang. (*)

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Rilis Album ‘Happier Than Ever’, Hadirkan Vibes yang Beda Banget!

Entertainment
Fans Ribut Soal Kode-Kode Judul Lagu Baru di Selfie Billie Eilish

Entertainment
Billie Eilish Rilis ’NDA‘, Curhat tentang Betapa Susahnya Jadi Terkenal