Entertainment

Fans Dua Lipa Tuntut Dababy Dihilangkan dari Lagu ’Levitating‘ karena Homophobic

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 28th 2021

(Foto: YouTube Dua Lipa)

Setelah ucapan bernada homophobic ketika tampil jadi viral, fans Dua Lipa meminta sang penyanyi mencopot rapper tersebut dari remix lagu Levitating—dan menggantinya dengan kehadiran Megan Thee Stallion aja.

Sedikit cerita, DaBaby menuai kontroversi setelah video penampilannya pada Minggu (25/7) lalu merebak di dunia maya.

Terdengar bahwa rapper itu meminta para penonton untuk menyalakan senter di ponsel kalau mereka “hadir hari ini tanpa HIV, AIDS, atau penyakit menular seksual yang akan membuatmu mati dalam dua atau tiga minggu ke depan.“ Ia juga menyinggung komunitas LGBTQ+ dengan kalimat yang kurang mengenakkan.

Dua sendiri memberikan reaksinya terhadap pernyataan DaBaby itu melalui InstaStory. Pemilik album Future Nostalgia itu sangat terkejut dengan tindakan sang rapper dan merasa tidak mengenali sosok kolaboratornya itu. ”Aku tahu penggemarku tahu bahwa aku mendukung komunitas LGBTQ. Kita perlu bekerja sama melawan stigma dan ketidakpedulian mengenai HIV/AIDS,“ ujarnya.

Muak dengan ucapan tak berempati tersebut, seorang fan Dua Lipa berinisiatif buat mencopot DaBaby dari Levitating. Versi remix lagu tersebut memang melibatkan DaBaby dan meledak di pasaran, tapi kini para penggemar menolak untuk mendengar karya dari rapper tersebut.

“Ini remix Levitating yang kita pantas dapatkan! F--- DaBaby,” ujar fan tersebut melalui Twitter. Fan tersebut menggabungkan video musik Levitating dengan kolaborasi Megan bareng PPL yang berjudul Fkn Around.

Dengan hasil mashup yang mulus banget, kita bisa dengar Megan Thee Stallion mengisi verse rap di lagu Levitating—dan hasilnya cocok banget! Ribuan fan juga menganggap fan edit itu harus segera jadi kenyataan. Cek videonya di sini.

Megan sendiri pernah menyebut bahwa ia ingin berkolaborasi dengan Dua Lipa saat peluncuran lagu Thot Sh*t. Menariknya, Dua memberikan reaksi positif terhadap keinginan itu dengan berkata bahwa ia juga pengin kolaborasi bareng Megan. Duh, apakah akan resmi jadi kenyataan?

Di luar itu, Dua telah merilis Can They Hear Us untuk soundtrack film Gully dan video musik untuk lagu Love Again. Megan sendiri hadir di lagu Marshmello yang bertajuk Bad B*tches dan berhasil mendominasi BET Awards berkat kolaborasinya bareng Cardi B, WAP.

Kecil kemungkinan bakal ada remix Levitating lainnya karena selain versi DaBaby, sudah ada remix versi The Blessed Madonna dan Missy Elliot yang muncul dalam album Club Future Nostalgia. Nah, tinggal pilih deh mau dengar versi yang mana~

Related Articles
Entertainment
DaBaby Dihapus dari Kredit Lagu Dua Lipa ‘Levitating’ karena Ujaran Kebencian

Entertainment
Fix! Ada Madonna Hingga Gwen Stefani di Album Remix ‘Future Nostalgia’ Dua Lipa

Entertainment
Megan Thee Stallion Ingin Kolaborasi, Dua Lipa Bilang Oke, Fans Antusias!