Esports

TNC Predator Resmi Umumkan Hiatus dari Scene DOTA 2

Dika Afandi N

Posted on July 27th 2021

Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim esports terbesar di scene DOTA 2 Asia Tenggara, TNC Predator (Filipina). Secara resmi tim berlogo Elang tersebut mengumumkan hiatus dari ajang kompetitif. Tentunya sangat disayangkan akan vakumnya TNC Predator. Sebab tim tersebut telah banyak mendulang prestasi.

Kabar tersebut disampaikan oleh TNC Predator melalui halaman resminya di Facebook, Senin (26/7). "Banyak yang telah terjadi sejak pandemi dan kami ingin para pemain menggunakan waktu ini untuk bersama keluarga mereka. Mengambil istirahat sangat dibutuhkan dan membangun versi terbaik dari diri mereka sebagai persiapan untuk pertarungan besar berikutnya," tulis TNC Predator.

Tentunya, hal seperti ini sudah menjadi hal wajar di dunia esports. Sebab, tekanan saat menjalani turnamen sangatlah besar. Tuntutan untuk bermain gemilang menjadi harga mati. Oleh karena itu banyak pemain memilih hiatus karena faktor tersebut.

Meskipun seluruh tim memutuskan rehat, mereka juga akan terus mendukung para pemain Filipina dan Asia Tenggara yang akan berjuang di The International 10 nanti. Selain itu, TNC Predator juga tetap akan membuat konten tentang The International 10 serta pengalaman liburan para pemainnya selama hiatus. Hal ini agar bisa mengobati rindu para penggemarnya.

"Kalian tentunya tidak akan melihat aksi-aksi DOTA dari kami dalam waktu dekat. Tetapi kami akan mengambil peran untuk mendukung para pemain Filipina yang tersisa dan tim Asia Tenggara yang bersaing untuk TI10,” tambah TNC Predator unggahannya.

Dengan Hiatusnya TNC Predator sekaligus menjadi penanda mereka tidak akan tampil di ajang BTS Pro Series South East Asia Season 7 mendatang. Semua tim papan atas Asia Tenggar akan berlaga di turnamen tersebut. Kecuali TNC Predator dan BOOM Esports yang memilih vakum.

TNC Predator juga telah menorehkan banyak prestasi. Diantaranya sukses menjadi juara di 3 ajang berbeda. Yakni di Asia Pacific Predator League 2019, World Electronic Sports Games 2018 dan ESL One Hamburg 2019.(*)

Related Articles
Esports
Resmi! Valve Pilih Kota Bucharest, Romania Sebagai Tuan Rumah TI 10

Esports
Gagal Lolos ke One Esports Singapore Major 2021, BOOM Esports Resmi Depak “Drew”

Esports
Valve Umumkan The International 10 DOTA 2 di Gelar Agustus Mendatang