Tech

Spotify Rilis Fitur What’s New, Feed yang Rangkum Info Lagu dan Podcast Baru

Nggak akan ketinggalan konten baru lagi~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 27th 2021


(Gambar: Spotify)

Spotify baru aja merilis fitur terbaru mereka yang dinamai What’s New. Simpel banget, fitur ini adalah feed khusus berisi update dari musisi atau kreator yang kita ikuti. Nggak bakal ketinggalan lagu atau episode podcast terbaru deh!

Kita bisa mengakses feed What‘s New dari tombol lonceng yang ada di home, di atas bagian recently played. Setiap ada update terbaru, akan muncul titik biru kecil di tombol lonceng tersebut. Trik psikologis biar kita merasa harus mengeklik notifikasinya gitu.


(Gambar: Spotify)

Informasi akan diperbarui secara real time, jadi kita akan tahu update langsung seketika setelah kontennya dirilis. Pas banget buat kamu yang FOMO sama karya terbaru musisi favorit atau episode podcast kesukaan, apalagi ada lebih dari 50.000 jam konten yang diunggah di Spotify setiap harinya.

Notifikasi lagu dan episode podcast bakal dipisah kok, jadi lebih mudah menemukan apa yang kita cari. Setelah menemukan konten yang ditunggu-tunggu, tinggal klik aja notifikasinya dan langsung bisa kita dengar deh!


(Gambar: Spotify)

Biar nggak ketinggalan update dari artis atau kreator kesayangan, kita bisa ikuti akun Spotify yang bersangkutan biar notifikasinya bisa muncul di feed What’s New. Tinggal cari aja nama musisi atau kreatornya di kolom search, terus klik follow deh.

What’s New bakal dirilis untuk semua pengguna baik yang gratis atau Premium dalam beberapa minggu ke depan. Fitur ini bakal tersedia untuk pengguna perangkat iOS dan Android kok, jadi jangan khawatir~

Di luar itu, platform streaming satu ini telah meluncurkan Greenroom, aplikasi serupa Clubhouse buat livestream audio pada Juni lalu. Platform baru itu berawal dari akuisisi aplikasi Locker Room di Maret lalu.

Meski menjadi aplikasi streaming yang sukses, Spotify nggak lepas dari kritik tentang pendapatan para musisi. Di awal Juli, beredar kabar bahwa mantan bos Spotify merasa kesejahteraan musisi bukan masalah yang harus diselesaikan platform tersebut.(*)

Related Articles
Tech
Spotify Perbolehkan Kreator Jadikan Podcast Berbayar dengan Biaya Langganan

Tech
Spotify Bakal Update Tampilan Home, Bisa Lihat Progress Dengar Podcast

Tech
Fitur Grup Spotify Kini Bisa Diakses dari Jarak Jauh