Entertainment

Billie Eilish Ragu untuk Terbuka dengan Trauma saat Menulis Lagu ’Getting Older‘

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 27th 2021


(Foto: Amazon)

Billie Eilish akan meluncurkan album terbarunya yaitu Happier Than Ever sebentar lagi. Di salah satu lagunya yaitu Getting Older, Billie menghadapi dilema tersendiri mengenai membagikan trauma masa lalunya buat para penggemarnya.

Pada wawancaranya dengan LA Times, penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu bingung seberapa banyak yang harus ia beberkan melalui Getting Older. ”I’ve had some trauma / Did things I didn’t wanna / Was too afraid to tell ya / But now I think it’s time,” bunyi penggalan lirik lagu tersebut.

Bagi Billie, Getting Older menandai usahanya agar fan ”mengetahui segalanya tentang hidupnya“, tapi nggak ingin sepenuhnya terbuka pada dunia. ”Aku mengalami beberapa hal yang tak pernah kuceritakan dan aku nggak akan mau menceritakannya,“ ujar pelantun My Future itu.

”Aku benar-benar tidak ingin membicarakannya. Aku gak mau memberitahu siapa pun, apalagi seisi internet. Itu memalukan banget. Itu mengapa banyak perempuan dan laki-laki—tapi khususnya perempuan—tidak mengatakan pada siapa pun saat mereka mengalaminya,” lanjut Billie.

“Di sisi lain, walaupun aku belum melakukan banyak hal [untuk gerakan #MeToo], penting banget para perempuan muda buat tahu bahwa itu bisa terjadi pada siapa pun. Dimanfaatkan,” ujar pelantun Therefore I Am itu.

Billie tidak memperjelas makna lagunya, tapi cerita traumatis itu mirip dengan kisah di lagu Your Power. Di lagu tersebut, adik dari Finneas itu menggambarkan situasi saat ia mengalami kekerasan dari seseorang yang punya kekuatan lebih besar.

Mendampingi Billie dalam setiap karya-karyanya, Finneas menyebut bahwa adiknya itu cukup terbuka padanya. Dengan mengetahui apa yang Billie rasakan, ia bisa menulis lagu yang benar-benar mewakili cerita sesungguhnya.

Di luar itu, Billie sendiri memutuskan untuk gak lagi membaca komentar warganet karena sulit untuk membendung emosi negatif yang muncul dari sana. Penyanyi satu ini juga akan merilis film konser Happier Than Ever: a Love Letter to Los Angeles pada 3 September untuk merayakan peluncuran albumnya pada 30 Juli mendatang.(*)

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Rilis Album ‘Happier Than Ever’, Hadirkan Vibes yang Beda Banget!

Entertainment
Billie Eilish Bakal Rilis MV untuk Semua Lagu Album ‘Happier Than Ever’

Entertainment
Billie Eilish Akan Rilis Lagu Baru ’NDA‘, Vibes-nya Dark dan Misterius