Entertainment

Coldplay Rilis ‘Coloratura’ dengan Video Lirik ala Antariksa Berdurasi 10 Menit!

Pengalaman unik mendengar lagu~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 25th 2021

(Foto: Facebook Coldplay)

Coldplay baru aja merilis lagu terbaru mereka yang berjudul Coloratura lengkap dengan video liriknya yang unik banget. Bukan sekadar menampilkan lirik dari lagu tersebut, kita juga diajak menyaksikan pemandangan luar angkasa yang indah banget selama 10 menit!

Coloratura diawali dengan musik tanpa lirik selama hampir dua menit. Selama itu, kita disuguhkan visual sinematis benda-benda langit yang tampak berputar. Dengan alunan piano manis dan gitar elektrik yang soulful, lagu ini benar-benar nggak biasa deh.

Vokal khas Chris Martin masuk di menit ke 1:50 dan melantunkan lirik-litik yang penuh perumpamaan. ”Coloratura / We Fell I through the clouds / And everyone before us is there welcoming us now / It’s the end of death and doubt / And loneliness is out,” lantunnya di verse pertama.

Masih dengan pemandangan kosmos yang indah, lantunan lirik terhenti di menit ke-5 dan kita disajikan musik instrumental dengan nada-nada statis seperti dari UFO. Pemandangan langit yang pinkish terus berubah hingga muncul bintang warna-warni yang menari-nari. Keren banget deh!

Coloratura bakal jadi bagian dari album kesembilan band satu ini yaitu Music Of The Spheres. Lagu urutan keduabelas itu sempat terdengar sneak peek-nya di video trailer yang berjudul Overtura. Saat itu hanya terdengar sepenggal lirik dari bagian chorus, “In this crazy world / I do / I just want you.”

Sebelumnya band beranggotakan Chris, Jonny, Guy, Will dan Phil itu telah merilis lagu Higher Power untuk album baru mereka ini. Berbeda dengan Coloratura yang terdengar mellow, lagu tersebut bernada ceria dan cocok banget buat penyemangat diri. Namun, tema besarnya sih tetap sama, kehidupan luar angkasa (videonya aja ngajak makhluk luar angkasa buat nge-dance bareng).

Album Music Of The Spheres pada 15 Oktober mendatang dengan total dua belas lagu. Beberapa di antaranya punya judul yang hanya terdiri dari emoji—yang entah bakal bagaimana penampakannya di berbagai platform streaming.

Nah, kamu sudah mendengar lagu terbaru Coldplay ini belum? Yuk, stream! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Coldplay Rilis Lagu Baru “Higher Power”, Kode-Kode Ada Album Baru Sebentar Lagi

Entertainment
Coldplay Umumkan Album ‘Music of the Spheres’, Ada Lagu yang Judulnya Cuma Emoji

Entertainment
Coldplay Jadi Tokoh Komik “Tahilalats” buat Promosi Lagu Baru “Higher Power”