Entertainment

Taylor Swift Rilis ‘The Lakes’ Versi Asli buat Rayakan 1 Tahun Album ‘Folklore’

Happy first anniversary, ‘Folklore’!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 25th 2021


(Foto: Instagram @taylorswift)

Swifties, Taylor Swift punya kado manis buat merayakan satu tahun rilisnya album Folklore! Yup, penyanyi satu ini baru aja merilis versi orisinal dari salah satu lagu dari album tersebut yaitu The Lakes.

Menjadi salah satu lagu bonus, awalnya The Lakes punya iringan musik yang cukup sederhana dan para penggemar fokus ke pemilihan kata-katanya yang puitis banget. Ternyata, versi asli atau versi awal lagu ini punya vibes yang jauh berbeda—terdengar grande banget dengan musik orkestra!

“Untuk berterima kasih pada kalian semua yang telah menyukseskan album ini, aku ingin memberi kalian versi orisinal dari The Lakes. Selamat hari jadi yang ke satu tahun untuk Rebekah, Betty, Inez, James, Augustine, dan cerita yang kita buat untuk mereka. Happy Anniverary, Folklore,” ujar penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu melalui twitnya.


Asyik juga nih merayakan anniversary Folklore di pantai~ (Foto: Instagram @taylorswift)

Usut punya usut, sebenarnya versi asli The Lakes ini dirombak atas permintaan Taylor. “Salah satu lagu favoritku dari Folklore, The Lakes, punya versi orkestra besar dan Taylor berkata, ‘Eh, coba dibikin lebih simpel,” ujar co-producer dari Folklore, Jack Antonoff, pada Billboard.

“Aku sudah mendalami aransemennya dan hal-hal lainnya, lalu aku menarik semuanya. Aku berpikir, ‘Oh my God!’ Kami saat itu memang tidak bersama karena album tersebut diproduksi [secara jarak jauh], tapi aku ingat berada di studio sendirian dan merasa, ‘Holy sh*t, ini keren banget,” ujarnya.

Nah, buat kalian yang suka musik orkestra, The Lakes versi orisinal pasti mampu memanjakan telingamu. Kalau lebih suka yang emosinya terdengar raw, The Lakes versi resmi bisa jadi jagoan. Atau suka keduanya? Nggak ada yang melarang juga~

Di luar itu, pelantun All Too Well ini memutuskan untuk tak memasukkan Fearless (Taylor’s Version) untuk ajang penghargaan Grammy dan CMA Awards. Yang jelas penyanyi satu ini akan meluncurkan Red (Taylor’s Version) pada 19 November mendatang (dengan kolaborasinya bareng Ed Sheeran dan ada indikasi Niall Horan bakal diajak).

Nah, kamu sudah dengar lagu terbaru dari Taylor Swift ini belum? Yuk, stream! (*)

 
Related Articles
Entertainment
Taylor Swift On Fire Nih, Empat Bulan setelah 'Folklore', Rilis Album 'Evermore‘

Entertainment
Taylor Swift Jadi Wanita Pertama yang Tiga Kali Rebut Album of The Year Grammy

Entertainment
Joe Alwyn Resmi Jadi Pemenang Grammy Awards Berkat Album “Folklore” Taylor Swift