Entertainment

Billie Eilish Gak Lagi Baca Komentar Media Sosial: ”Bikin Merasa Kacau“

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 25th 2021


(Foto: Disney+)

Billie Eilish putuskan ia tak lagi membaca komentar dari warganet tentang tubuhnya demi menjaga kewarasannya sendiri. Dengan statusnya sebagai bintang musik ternama, memang ada aja komentar nggak membangun dari para haters.

Penyanyi kelahiran 19 tahun lalu itu mengungkapkan pada LA Times bahwa sejak Juli ia berhenti baca komentar di akun Instagram miliknya. Akun dengan pengikut sejumlah 87,8 juta itu memang jadi tempat persinggahan banyak banget warganet, entah fans atau haters.

Ketika ditanya alasannya berhenti membaca komentar, pelantun My Future itu menjawab, “Karena kalau enggak aku bakal kehilangan kendali, komentarnya kejam banget. Ada beberapa orang, seperti kakakku [Finneas], yang bisa dapat pesan dari seseorang yang gak ia sukai dan langsung menghapusnya. Dia nggak akan membacanya,“ ujar Billie.

”Aku gak bisa melakukan itu. Kalau setan sendiri nge-chat aku, aku bakal, ’Tadi dia bilang apa?‘“ ungkap pelantun Therefore I Am itu. Bagi Billie yang hidup di tengah dunia digital, ia merasa harus mendengar apa yang warganet katakan tentangnya.

”Beberapa hal yang mereka ejek kadang lucu karena itu memang benar bukan? Itu yang membuatku khawatir, ’Oh, Tuhan, apa omongan mereka tentang aku memang benar ya? Mereka bicara apa  aja ya? Aku mau tahu! Namun, aku nggak mau tahu juga karena apa manfaatnya buat aku? Nggak ada,“ ujar Billie.

Pelantun Lost Cause ini memang sering menghadapi komentar negatif perihal tubuhnya, apalagi setelah mengubah gaya berpakaiannya. Dari pakaian baggy di era album debut, berubah drastis jadi cukup terbuka di era Happier Than Ever.

”Aku merasa, kalian [para pria] nggak paham bahwa kami ingin mengenakan pakaian yang bikin kita merasa oke, tapi gak ingin kalian ikut campur?“ katanya.

Di luar itu, penyanyi satu ini akan meluncurkan album keduanya yaitu Happier Than Ever pada 30 Juli mendatang. Billie juga akan merilis film konser berjudul Happier Than Ever: a Love Letter to Los Angeles pada 3 September mendatang melalui Disney+. (*)

Related Articles
Entertainment
Orang Bilang Billie Eilish Sukses, Tapi Diam-Diam Dia sering Merasa Gagal

Entertainment
Billie Eilish Sering Menangis Jelang Peluncuran Album, Tapi Terapi Membantunya

Entertainment
Cerita Billie Eilish Hadapi Komentar Buruk tentang Tubuhnya