Sport

Hendra-Ahsan "The Daddies" Atasi Wakil Kanada di Grup D Badminton Tokyo 2020

Mainmain.id

Posted on July 24th 2021

Ganda putra Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan menambah kesuksesan tim badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berhasil mengatasi perlawanan wakil dari Kanada, Nyl Yakura-Jason Ho-Shue di pertandingan pertama babak penyisihan Grup D Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, Sabtu (24/7)

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam 27 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, ganda berjuluk The Daddies itu menang dua game langsung 21-12 dan 21-11.

Pasangan peringkat dua dunia tampil kompak sejak awal. Mereka juga bisa membaca kelemahan Yakura-Ho-Shue sejak game pembuka. Meski sempat terjadi kejar-mengejar poin di interval pertama, namun Hendra dan Ahsan bisa tetap memimpin.

Di game pertama, The Daddies menyadari bahwa bahwa Yakura-Ho-Shue selalu kesulitan mengembalikan pukulan rendah dan pukulan menyilang.

Hendra, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008, lebih dominan melakukan pukulan smash menyilang. Sedangkan Ahsan terlihat berulang kali bermain di area depan sembari memberikan umpan rendah yang sulit dikembalikan, Yakura maupun Ho-Shue. Beberapa kali pengembalian ganda Kanada itu mengenai net. Game pertama pun diamankan The Daddies hanya dalam waktu 12 menit.

Memasuki game kedua, Yakura dan Ho-Shue bermain lebih lambat. Hal ini membuat Hendra dan Ahsan juga memperlambat tempo permainan. Juara Dunia BWF 2019 ini pun banyak mendapat tambahan poin secara mudah dari kesalahan yang dilakukan lawan mereka.

Praktis Hendra-Ahsan tak mendapat kesulitan berarti di game kedua. Mereka memastikan kemenangan mereka dengan skor 21-11.

Hendra-Ahsan pun mengantongi satu poin kemenangan hari ini. Pada pertandingan kedua, The Daddies akan bertemua wakil Malaysia Aaron Chia-Wooi Yik Soh, Senin (26/7).(*)

Related Articles
Sport
Jonatan Christie Menang Mudah dari Wakil Tim Pengungsi Olimpiade Tokyo 2020

Sport
Mainkan Laga Ketat, Minions Menangi Laga di Grup A Ganda Putra Tokyo 2020

Sport
BWF Menahbiskan Liliyana Natsir Sebagai Pebulu Tangkis Putri Terbaik Dekade Ini