Entertainment

Michael B. Jordan Bakal Garap Miniseri Black Superman Val-Zod

Jingga Irawan

Posted on July 24th 2021

Credit: Screenrant

Setelah beredar rumor pemecatan Henry Cavill sebagai Superman, Warner Bros. belum memutuskan proyek baru yang berkaitan dengan karakter DC tersebut. Namun sebagaimana dilansir dari Screenrant, Sabtu (24/7), Michael B. Jordan dilaporkan sedang mengembangkan miniseri Supermannya sendiri untuk HBO Max seputar Val-Zod, seorang Black Superman dari Earth 2.

Menurut Screenrant, J.J Abrams telah ditunjuk oleh Warner Bros. untuk menemukan kembali sosok Superman. Kemudian, ada banyak ide yang mendorong proyek Superman live-action baru. Salah satu saran yang mendapat banyak dukungan adalah ide menggandeng aktor kulit berwarna untuk menjadi Superman berikutnya.

J.J Abrams dan studio tampaknya mempertimbangkan ini dengan adanya rumor mereka mengajak aktor kulit hitam untuk memerankan Clark Kent. Sementara itu, para penggemar berharap Michael B. Jordan akan mengambil kesempatan tersebut. Jordan telah mendiskusikan proyek Superman dengan WB dan DC di masa lalu, tetapi sekarang tampaknya ia ingin membuat proyeknya sendiri.

Menurut laporan dari Collider, perusahaan produksi Michael B. Jordan, Outlier Society, sedang mengembangkan proyek Superman barunya sendiri untuk HBO Max.

Sebuah skrip dilaporkan sudah ditulis oleh penulis anonim dan berfokus pada Superman versi Val-Zod. Proyek Black Superman Jordan dilaporkan akan menjadi miniseri. Belum diketahui apakah dia akan menjadi pemain Val-Zod, Jordan dilaporkan hanya terikat untuk menjadi produser.

Val-Zod adalah seorang Kryptonian dari Earth 2 di DC Comics yang melarikan diri dari planet ini bersama Kal-El dan Kara Zor-El sebelum kehancurannya. Dia tetap tersembunyi dari umat manusia selama beberapa tahun sampai Wonders, Justice League versi Earth 2, datang mencari untuk membantunya.

Val-Zod memiliki kemampuannya dari sana dan melawan klon Superman Darkseid bernama Brutaal. Val-Zod diciptakan oleh Tom Taylor, Nicola Scott, dan Robson Rocha dan membuat debut komiknya pada tahun 2014.

Meskipun Val-Zod memiliki beberapa kesamaan dengan cerita inti dan asal Kal-El, dia adalah karakter unik yang memiliki banyak potensi untuk adaptasi live-action. Selain Superman, Michael B. Jordan juga sedang mengerjakan Creed III yang rencananya dirilis pada tahun 2022.(*)

Related Articles
Entertainment
Warner Bros. Akan Tayangkan Justice League Versi Zack Snyder di Channel HBO MAX

Entertainment
Sudah Tayang! Berikut Perbedaan Justice League Zack Snyder dengan Joss Whedon

Entertainment
Zack Snyder Buka Rahasia Film Garapannya: 'Batman v Superman'