DBL

SMANLI Siap Beraksi!

Honda DBL West Java Series 2018 - West Region

Allya Shafira Vizzardhy

Posted on September 18th 2018

DBL West Java - West Series tahun 2018 ini tidak hanya akan menjadi ajang adu kelihaian dalam bermain basket, ada event-event lainnya yang ikut memeriahkan hype dari acara besar ini. UBS Gold Dance Competition yang menjadi ajang siswa/i unjuk gigi dalam dance, DBL Journalist Competition sebagai wadah untuk mengabadikan momen-momen tak terlupakan, serta Best Supporter. DBL West Java - West Series ini diikuti oleh lebih dari 20 SMA/SMK daerah bagian barat Provinsi Jawa Barat. Salah satu peserta dari kota Depok adalah SMAN 5 Depok, atau lebih dikenal dengan sebutan SMANLI.
 
(Photo by: Candrika)

Tim basket SMANLI atau lebih dikenal dengan LIBAS (Lima Basketball) mengirimkan sebuah tim yang terdiri dari kelas 10 dan 11. Sebanyak 12 orang terpilih untuk menunjukkan kerjasama dan skill mereka dalam pertandingan nanti. Tim yang disiapkan telah berlatih sejak kurang lebih 1 bulan yang lalu. Walaupun SMANLI tidak mengikuti DBL tahun lalu, dibawah bimbingan pelatih LIBAS yaitu Teguh Wihandra Putra atau yang biasanya akrab dipanggil Om Ipoy, kali ini tim LIBAS siap mengikuti DBL West Java - West Series tahun 2018. LIBAS ini telah meraih berbagai prestasi, diantaranya yaitu, Juara 1 Basket Tim Putra LPI Kota Depok 2017, Juara 3 Basket Gunadarma Hoop Summit Vol. 4, dan Juara 1 LIBALA XIV. Selain berbagai macam prestasi, LIBAS juga memiliki annual event yaitu LIA (LIBAS in Action) yang merupakan lomba basket putra se-Jabodetabek.

(Photo by: Amel)

Selain tim basket, SMANLI juga mengirimkan tim dance untuk unjuk gigi dalam UBS Gold Dance Competition. Tim yang terdiri atas 6 orang dari Elfive (modern dance) dan 4 orang dari Tatra (tarian tradisional) ini telah berlatih selama 2 minggu untuk menyuguhkan sebuah penampilan yang menggabungkan banyak konsep dan bertema collabs. Konsepnya yang beragam dan spirit para dancer yang terlihat dalam setiap latihan membuat penampilan dance ini ditunggu-tunggu dan pastinya tak kalah menarik dari penampilan lainnya.

Lalu ada juga tim DBL Journalist Competition yang diambil dari ekstrakuliker Pers Suara 5. Tim yang terdiri dari writerphotographer, dan content creator ini merupakan orang-orang yang akan mengabadikan momen-momen terbaik di DBL West Java - West Series 2018. Tim ini akan bekerja sama dalam membuat pemberitaan mengenai kemeriahan DBL West Java - West Series 2018 yang akan dikemas dalam bentuk semenarik dan se-informatif mungkin.

(Photo by: Keandra)

Terakhir dan memiliki peran yang tidak kalah penting yaitu, tim supporter SMAN 5 Depok yang terkenal dengan nama SULIDE (Supporter Lima Depok) yang siap untuk menyemangati para peserta dari SMANLI di DBL 2018 ini. SULIDE terkenal dengan solidaritas dan semangatnya yang menggebu-gebu setiap berada di tribun penonton. Dengan penuh semangat dan antusias, mereka meneriakkan berbagai chant untuk membangkitkan semangat para pemain di lapangan dengan kompak.

Related Articles
DBL
Crescent, Bruce Lee Cantik UBS Gold Dance Competition

DBL Camp
Comeback Termanis dari Sang ACL Survivor

DBL
Stece Kalahkan Stero dalam Derby Stella Duce

Meet The Creator



Regina

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda