Entertainment

Anne Marie Rombak Isi Album ’Therapy‘ Sebelum Akhirnya Dirilis, Ini Alasannya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 23rd 2021

(Foto: Atlantic Records)

Anne Marie baru aja meluncurkan album terbarunya yang bertajuk Therapy pada Jumat (23/7) hari ini. Ternyata, sebelum merilis album satu ini, Anne sempat merombak ulang semua susunan album yang telah direncanakan lho.

Pada wawancaranya dengan BBC, penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu mengatakan bahwa ia sosok yang perfeksionis banget. ”Setiap lagu yang kutulis, aku akan merasa itu tidak bagus sampai lagu itu masuk ke 20 besar [tangga lagu],“ ungkapnya.

Anne menyiapkan album studio keduanya sebelum pandemi merebak. Seharusnya album tersebut dirilis pada 2020 lalu, tapi Covid-19 menunda semuanya, termasuk rencana konser turnya. Bagi penyanyi satu ini, lockdown merupakan mimpi buruk karena ia menyibukkan diri karena “tidak ingin sendirian dan mendengar pikirannya sendiri.”

Akhirnya, pelantun Our Song ini memutuskan untuk melakukan terapi psikologis karena beban pikirannya yang makin nggak tertahankan. “Itu mengubah hidupku, sejujurnya. Setiap minggu aku menjalani terapi dan bercerita tentang apa pun. Setiap minggu aku mempelajari sesuatu,” ungkapnya.

Di suatu hari, terapis Anne menanyakan kenapa ia merasa sangat tertekan untuk sukses. ”Aku merasa, ’Aku pikir labelku mau aku selalu menghasilkan hits dan aku mengira penggemarku akan membenciku kalau album ini jelek,’” ujarnya.

Di sini nih pemikiran pelantun To Be Young itu seketika berubah. “Terapisku berkata, ‘Oke, namun, kamu pernah nggak bertanya langsung pada mereka tentang apa yang mereka rasakan kalau itu terjadi? Karena kurasa kamu menaruh tekanan berlebih pada dirimu sendiri,’” lanjutnya.

Anne berkata, ”Damn, aku sudah melakukannya seumur hidupku. Aku perfeksionis dan aku kritikus terburuk buat diriku sendiri. Mungkin itu kenapa aku masih bertahan di industri ini, tapi itu juga berdampak buruk buat kesehatan mentalku.“

Dari situ deh penyanyi asal Britania Raya ini mengubah semua album yang telah ia persiapkan. Kini Anne nggak lagi hanya berfokus pada penjualan dan target angka-angka, tapi juga membuat musik yang terasa asli.

Nah, kamu sudah dengar album terbaru dari Anne Marie ini belum? Yuk, stream Therapy! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Anne Marie Umumkan Album Baru ’Therapy‘, Ajak Niall Horan hingga Little Mix

Entertainment
Anne Marie dan Niall Horan Jadi Pencuri Perhiasan di MV Lagu Galau 'Our Song'

Entertainment
Anne Marie dan Niall Horan Bongkar Cerita di Balik ‘Our Song’, Semua Serba Cepat