Korea

6 Drama yang Wajib Ditonton Fans SNSD

Mainmain.id

Posted on July 23rd 2021

GIRLS GENERATIONS, atau SNSD, berpisah jalan pada 2017. Sejumlah member tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment. Salah satu supergrup hallyu angkatan kedua itu memutuskan hiatus dari industri K-pop. Namun, tidak semua member terjun ke dunia akting. Hanya empat personel termuda yang banting setir menjadi aktris. Mereka adalah Sooyoung, Yuri, Yoona, dan Seohyun.

Hingga kini, keempat perempuan jelita itu sudah membintangi antara enam sampai 12 drama. Sooyoung yang filmografinya paling panjang. Sebagai jebolan agensi besar, penampilan mereka not bad. Terutama yang tayang dua tahun terakhir. Ketika akting mereka sudah semakin matang. Mereka juga mampu mengeksekusi beragam genre dengan baik. Memang, tidak semua bagus. Namun, ada beberapa yang benar-benar masuk daftar wajib tonton. Berikut di antaranya.

1. Innocent Defendant (2017)

Streaming: Viu

Ini adalah serial must-watch bagi penggemar genre thriller atau tema balas dendam. Sebagian besar daya tariknya berasal dari plot yang seru, menegangkan, penuh twist. Plus dari dua aktor utamanya: Ji Sung dan Uhm Ki-joon (yang memang tidak pernah main jelek).

Namun, Yuri cukup mencuri perhatian. Dia memerankan Seo Eun-hye, pengacara muda, yang harus menangani kasus perdata sekaligus pidana antarsaudara superpelik. Yuri mampu mengimbangi penampilan dua aktor watak top tersebut. Dalam cerita yang berkembang begitu cepat, dialah kunci yang menghubungkan setiap peristiwa.

Eun-hye berhadapan dengan buronan yang kabur dari penjara. Juga harus memburu pembunuh berdarah dingin. Dan dari penampilan di serial itu, kita bisa melihat bahwa Yuri siap mengambil peran apa pun. Awal bulan ini, drama terbaru dia baru saja kelar. Yakni Bossam: Steal the Fate, drama saeguk yang dinobatkan sebagai serial MBC dengan rating tertinggi sepanjang sejarah.

(Yuri main dalam 11 drama dan 1 film)

 

2. The K2

Streaming: Netflix, Viu

Mungkin ini bukan akting terbaik Yoona. Tapi dramanya benar-benar oke. Menggabungkan action, politik, dan melodrama sekaligus. Menjadi makin wajib tonton, karena chemistry antara Yoona dengan Ji Chang-wook, sang lawan main, sangat meyakinkan.

Yoona memerankan Go An-na. Seorang anak calon presiden. Hidupnya selalu terancam oleh ambisi jahat sang ibu tiri. Tapi justru si ibu tiri ini yang menyewakan bodyguard buat dia. Yakni Kim Je-ha (Chang-wook), yang punya agenda tersembunyi sendiri. Dilema kemudian muncul ketika Je-ha harus menjalankan perintah si ibu tiri. Tapi juga berkepentingan melindungi An-na, kekasih barunya.

 

3. Hush (2021)

Streaming: Iqiyi

Untuk kali kedua, setelah The Prime Minister and I (2013), Yoona harus membawakan peran sebagai reporter. Entah kenapa, dia memang cocok menjadi wartawan. Kali ini, dalam Hush, rambut dia bahkan dipotong pendek. Sehingga tampak fresh dan praktis. Nyaman buat liputan ke sana kemari.

Kerennya lagi, Yoona harus beradu akting dengan Hwang Jung-min. Aktor besar yang membintangi film-film legendaris. Misalnya Veteran, The Himalayas, dan The Wailing. Ini adalah comeback Jung-min ke layar kaca setelah delapan tahun absen! Bayangkan betapa berat tekanan yang dirasakan Yoona. 

Untungnya, syuting berjalan lancar. Penampilan dia juga lumayan. Dia memerankan Lee Ji-soo, reporter magang yang dilatih oleh Jung-min. Drama ini tidak meromantisasi pekerja kantoran. Tapi plot dan isu yang diangkat membuat semuanya terasa tulus dan memancing percakapan.

(Yoona main dalam 9 drama dan 3 film)

 

4. Private Lives (2020)

Streaming: Netflix

Maknae (member termuda) SNSD ini dikenal sebagai cewek yang sangat patuh aturan. Saat naik mobil, dia yang selalu mengingatkan para eonni untuk memakai sabuk pengaman (seperti itu). Namun, di drama ini, ia mengambil peran yang sangat berkebalikan dengan sifat alami dia. Seohyun memerankan seorang con artist. Alias tukang tipu.

Suatu hari, di tengah aksi penipuan, dia bertemu Lee Jeong-hwan (diperankan Go Kyung-pyo). Mereka langsun dekat hingga nyaris menikah. Sampai kemudian si penipu sadar, bahwa dia sedang ditipu! Plot drama ini sangat asyik. Aksi saling tipunya keren. Dan tentu saja, ada selipan romansa yang menyegarkan. Chemistry Seohyun dan Kyung-pyo juga lumayan oke.

Kalaupun kurang cocok dengan plotnya, fans paling tidak bisa puas mengamati perkembangan karakter Seohyun. Plus penyamaran-penyamaran dia dengan berbagai busana keren! 

(Seohyun main dalam 7 drama dan 3 film)

 

5. Tell Me What You Saw (2020)

Streaming: Viu

Drama OCN ini merupakan suspense thriller tentang tiga polisi yang memburu pembunuh berantai. Mereka adalah Oh Hyun-jae (Jang Hyuk), seorang profiler dengan pembawaan eksentrik, Cha Soo-young (Sooyoung), detektif anyaran yang punya ingatan luar biasa tajam, serta Hwang Ha-young (Jin Seo-yeon), si detektif kepala yang kharismatis. Sooyoung menjalankan peran sebagai penyeimbang dan penetral dari trio yang unik itu. Sudah begitu, karakter dia dibuat berlapis-lapis. Jadi cukup kompleks dan menarik.

6. So I Married the Anti-Fan (2021)

Streaming: Iqiyi

Drama ini diadaptasi dari manhwa (komik). Sooyoung memerankan seorang wartawan entertainment. Sekaligus hater nomor satu idol terkenal sejagat, Hoo Joon (diperankan Choi Tae-joon). Eh, kok ya kebetulan keduanya harus syuting reality show bersama.

Setelah berinteraksi beberapa lama, mereka bisa meluruskan sejumlah kesalahpahaman. Sekaligus meruntuhkan tembok yang mereka bangun sendiri. Agak klise sih. Tapi sangat menghibur. Mudah dicerna. Dan chemistry antara Sooyoung dengan Tae-joon asyik. Terutama kalau mereka sedang berdebat enggak penting.

(Sooyoung main dalam 12 drama dan 6 film)

Jadi, drama member SNSD mana yang jadi favorit Anda? (Retna Christa)

Tulisan ini sebelumnya tayang di rubrik Drakor Harian Disway, partner mainmain.id. Informasi berlangganan klik di sini.

Related Articles
Korea
Doom at Your Service: Park Bo-young Meneken Kontrak dengan Kehancuran

Korea
Drama To Watch Selama Mei

Korea
Juni Datang, 5 Sekuel Drama Korea yang Siap Kalian Tonton